Bank Sulselbar Jalin Kerjasama dengan PT. Bosowa Asuransi Terkait Penutupan Asuransi Kerugian

  • Whatsapp
Bank Sulselbar Jalin Kerjasama dengan PT. Bosowa Asuransi Terkait Penutupan Asuransi Kerugian

MAKASSAR,UPEKS.co.id– PT. Bosowa Asuransi bersama PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar bekerjasama tentang, penutupan asuransi kerugian, di Lantai III Gedung Bank Sulselbar Jl DR Ratulangi, Senin (29/11/2021).

Direktur Utama Kredit dan UMKM Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan kerjasama tersebut nantinya bisa bersama-sama membangun daerah khususnya Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan regional di Sulsel tapi kualitasnya sama halnya dengan perusahaan nasional. Olehnya itu melalui kerjasama tersebut dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun daerah Sulsel. 

“PT. Bosowa Asuransi dan BPD Sulsel merupakan perusahaan regional yang ada di Sulsel tapi rasa nasional sehingga kami dari BPD Sulselbar berharap melalui kerjasama tersebut dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan daerah dengan memitigasi resiko baik dari kredit bank maupun institusi,” ungkap Yulis.

Kata dia, kerjasama antara asuransi dengan perbankan sudah memiliki regulasi. Melalui kerjasama antara PT. Bosowa Asuransi dengan Bank Sulselbar untuk kali pertama dilakukan di Sulsel kedepannya bisa bersama-sama berkomitmen.

“Ketentuan kerjasama sudah ada sehingga melalui kerjasama ini kedepannya ditingkatkan. Ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan.  Jadi kerjasama ini bukan hanya sekadar memitigasi resiko tapi berbagai hal seperti ketika pihak asuransi memiliki kelebihan dana itu bisa ditempatkan di Bank Sulselbar, dan kami dari Bank Sulselbar juga bisa ekspansi untuk menjaga resiko ke PT. Bosowa Asuransi,” tandasnya.

Senada diungkapkan Direktur Utama PT. Bosowa Asuransi Makmur Tayeb bahwa melalui kerjasama tersebut nantinya bisa saling menguntungkan kedua belah pihak yakni PT. Bosowa Asuransi dan Bank Sulselbar. 

“Alhamdulillah PT. Bosowa Asuransi bersama Bank Sulselbar menjalin kerjasama. Semoga kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak dan kami siap mensupport memitigasi resiko dari bank Sulselbar,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan PT. Bosowa Asuransi mencover beberapa jenis asuransi yakni asuransi jiwa l, kredit, asuransi kerugian baik jaminan properti, kendaraan, pengiriman,personal dan lainnya. 

“Kerjasama ini, kali pertama di Sulsel. Untik BPD baru bank Sulselbar, kalau bank lain banyak di Jakarta untuk bank swasta. Karena kerjasama ini baru kita garap dengan Bank Sulselbar, mudah-mudahan kita bisa kembangkan kedepannya. Dan yang dicover tergantung dari Bank Sulselbar, setiap penutupan kita cover besarannya penyaluran kredit dari bank Sulsel karena agunan yang kita jaminkan,”tukasnya.

Sementara Komisaris Utama PT. Bosowa Asuransi Ellong Tjandra berharap melalui kerjasama tersebut bisa saling menguntungkan dan kedepannya lebih  bersinergi lagi.

“Kami berharap kedua belah pihak ini bisa saling menguntungkan dan memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat,”singkat Ellong. (Rasak)