Andi Batara: Pertemuan Tokoh Masyarakat Bone-Palopo Harus Libatkan Mahasiswa

  • Whatsapp
Andi Batara: Pertemuan Tokoh Masyarakat Bone-Palopo Harus Libatkan Mahasiswa

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sejarah kelam mahasiswa asal Bone dan Mahasiswa asal Palopo yang bermukim dan menempuh pendidikan di Kota Makassar masih menjadi misteri hingga saat ini. Apa dan bagaimana dua organisasi daerah (Organda) besar ini selalu saja ‘seksi’ Jika dibenturkan. Pertanyaan kemudian siapa sutradaranya ?.

Salah satu kader KEPMI DPC Libureng, Andi Batara, Senin (29/11/2021) mengecam keras kejadian yang selalu menggiring isu dan opini membenturkan dua organda besar di kota Makassar ini.

Bacaan Lainnya

Andi Batara pun meminta ayahanda Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip untuk menemukan pelaku yang telah membuat luka mahasiswa ini. Begitupun dengan pihak kampus UIM untuk mengawal dan membantu meringankan beban korban yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian UIM.

“Apalagi korban adalah simbol organisasi internal UIM,” ujar Andi Batara yang juga salah satu kandidat Ketua DPP KEPMI Bone.

Lanjut Andi Batara, sebagai sesama kader KEPMI Bone, pasti turut merasakan sakit yang dirasakan oleh korban.

“Tapi bukan dengan kekerasan pula kita membalas kejadian ini,” pesannya.

Untuk itu, apa yang dilakukan tokoh masyarakat (Tokoh Masyarakat) dari dua organda ini dengan mengadakan pertemuan harus melibatkan mahasiswa dari dua organda ini.

“Karena tujuan dari pertemuan adalah perdamaian, tapi yang ingin didamaikan bukan para tokoh masyarakat, tapi teman-teman mahasiswa,” ujarnya. (rilis)