Ayam Geprek Sambel Cobek Hadir di Kabupaten Sidrap

  • Whatsapp
Ayam Geprek Sambel Cobek Hadir di Kabupaten Sidrap

SIDRAP, UPEKS.co.id – Kedai Ayam Geprek Sambel Cobek (AGSC) kini hadir di Bumi Nene Mallomo. Kuliner dengan konsep kekinian ini beralamat di Jalan Ganggawa, Kabupaten Sidrap. Itu ditandai dengan grand opening, yang dihadiri langsung Ansari Kadir, merupakan partner bisnis putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Senin (29/11/2021).

Bisnis kuliner dibawah naungan Tokoh Pembicara Nasional itu (Ansari Kasdir), secara simbolis dilakukan pemotongan pita, sebagai tanda resmi dibukanya kedai AGSC ini, untuk menghidupkan UMKM di Bumi Nene Mallomo.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, grand opening AGSC ini juga hadir sejumlah influencer Kabupaten Sidrap diantaranya, Hj.Ade, Dj Anize Shinhye, Ayu Reira, Utha Abq, Andi Tenri Ampa, Netha Salim, dan Nabila Sabrina. Influencer ini satu persatu mencoba kelezatan dan renyahnya ayam geprek sambel cobek ini.

Salah satu influencer, Ayu Reira, mengaku, jika ayam geprek sambel cobek ini menjadi kuliner andalan di Kabupaten Sidrap, dimana crispy ayamnya beda dengan ayam geprek yang pernah ia coba. “Kalau soal rasa dari ayam geprek, jujur yah, dari beberapa ayam geprek yang pernah saya cobain, ini andalan yang ada di Sidrap. Di AGSC ini juga menyediakan beberapa 5 varian sambel. Pokoknya ayamnya ini rasanya dapet, crispynya dapet,” ucapnya.

Sementara, Direktur Marketing, Asari Kadir, menjelaskan, AGSC ini merupakan pilot project dari PT Harapan Bangsa Kita, bergerak di bidang UMKM, foundernya adalah Kaesang Pangarep. “Kita punya visi misi untuk mendigitalisasikan UMKM se-Indonesia. Jadi hari ini kita lihat AGSC punya cabang ke-3. Hadirnya AGSC di Kabupaten Sidrap kita harap jadi benchmarking role model buat UMKM lainnya, sehingga menjadi penyemangat untuk para pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung negara kita,” jelasnya.

Pria kelahiran Parepare ini secara rinci menyebutkan total UMKM yang ada di Indonesia dengan jumlah 43 juta, terdiri dari makanan dan minuman. “Hari ini kami dari PT Harapan Bangsa Kita, menjadikan ini sebagai benchmarking, semoga nanti hadirnya AGSC di Kabupaten Sidrap ini, memotivasi untuk UMKM kecil lainnya, sehingga bisa tumbuh, bisa naik kelas, dan bisa bersaing di mancanegara,” harap Asari.

Untuk di AGSC Sidrap ini, tersedia berbagai macam varian, mulai dari ayam geprek sambal mata, ayam geprek original, ayam geprek sambel cobek, ayam geprek rica kemangi, ayam geprek mozarella dan sedap goreng ayam geprek. Harganya juga varian, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 Ribu. Namun ada yang unik untuk potongan harga, untuk membawa istri potongan 5 persen, bawa pacar dan selingkuhan 10 persen, dan bawa pacar dan selingkuhan 1 atau 2 itu 50 persen. (Risal Bakri-Andi Ukki)