Kalla Kars-Yayasan Hadji Kalla Gelar Sosialisasi Safety Riding Bersama Komunitas

  • Whatsapp
Kalla Kars-Yayasan Hadji Kalla Gelar Sosialisasi Safety Riding Bersama Komunitas

MAKASSAR, Upeks.co.id — Safety riding dinilai sangat penting menjadi bekal bagi pengendara untuk menjaga keamanan selama malakukan perjalanan.

Banyak hal yang perlu diantisipasi dan disiapkan sebelum melakukan berkendara, khususnya rute yang sifatnya jarak jauh. Oleh karena itu,

Bacaan Lainnya

pengendara perlu meningkatkan pemahaman terkait cara berkendara yang tepat.

Kalla Kars sebagai dealer resmi Benelli dan BMW Motorrad di wilayah Sulawesi pun telah mengambil bagian untuk mensosialisasikan safety riding kepada komunitas, khususnya pecinta hobi touring. Sosialisasi ini bertajuk “Ride to Life: Safety Riding For Humanity” dengan menghadirkan Frengky Yonata selaku Service Supervisor BMW Motorrad Celebes sebagai narasumber yang digelar di Gastros NIPAH, Jumat (26/11/2021).

Ia memaparkan berbagai materi untuk meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan bekendara, salah satunya dengan memahami prosedur berkendara. “Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum melakukan touring, baik motor maupun mobil, utamanya kondisi tubuh yang prima. Selain kemampuan berkendara, diperlukan juga penggunaan peralatan yang aman dan mengecek kondisi kendaraan secara teliti sebelum touring,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars, Yuri Afdilah, mengungkapkan, sosialisasi ini dihadiri oleh komunitas Rider Benelli Keeway (R-Bike) dan Komunitas Big Bike Kayu Agung. Selain itu, ada pula komunitas roda empat, yaitu Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) Chapter Celebes.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Kalla Kars untuk mengingatkan para pengendara agar bisa lebih taat dalam berkendara. Tema Ride to Life menjadi langkah awal bagi Kalla Kars untuk memberikan program edukasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan berkendara. Selanjutnya, kita juga akan menggelarnya di daerah lain di Sulawesi. Termasuk kita juga akan menyasar sekolah nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rafiquah Djamil selaku Corporate Social Responsibility (CSR) Specialist Kalla Group mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari program CSR Yayasan Hadji Kalla. Selama ini, berbagai program pun telah dijalankan bersama unit bisnis yang ada di Kalla Group. Kali ini program yang dijalankan bersama Kalla Kars merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan berkendara.

“Program CSR ini tentunya in line dengan bisnis Kalla Kars, yaitu otomotif. Dimana kami mengajak teman-teman komunitas roda dan empat dan roda dua untuk mengikuti sosialisasi safety riding. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi teman-teman komunitas dan diimplementasikan untuk kebaikan bersama. Kami juga berharap program ini dapat dilakukan secara rutin nantinya,” tutur Rafiquah.(rls)