Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Damaikan Warga

  • Whatsapp
Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Damaikan Warga

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebagai seorang anggota Kepolisian yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Tua Kecamatan Wajo Makassar, Bripka Syamsul dengan melaksanakan Problem Solving menjembatani permasalahan warganya yang berselisih paham.

Bacaan Lainnya

Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim mengatakan, permasalahan terjadi akibat kesalahpahaman sehingga kedua belah pihak sering terjadi pertengkaran.

Dari permasalahan tersebut, kedua belah pihak sepakat damai secara kekeluargaan dan telah saling memaafkan serta Bhabinkamtibmas minta mereka membuat surat perjanjian supaya kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut,” terang Burhanuddin. (jay)