BBPJN tak Respon, Dinas PUPR Parepare Inventarisir Titik Jalan Nasional Berlubang

  • Whatsapp
BBPJN tak Respon, Dinas PUPR Parepare Inventarisir Titik Jalan Nasional Berlubang

PAREPARE,UPEKS.co.id— Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali merespons cepat aduan masyarakat, adanya sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Parepare yang berlubang.

Seperti diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Syamsuddin Taha, saat dikonfirmasi mengatakan, keterlambatan pengerjaan atau perbaikan jalan rusak didasari karena menunggu kiriman aspal dari Makassar.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka mengurangi kerawanan, kami coba prioritas Mattirotasi yang paling utama. Kemudian kami masuk di Jalan Jenderal Sudirman, karena ada beberapa tikungan yang cukup membahayakan. Kemudian setelah itu kami pindah di Jalan Mangga, Jalan Jambu yang beberapa perempatan yang juga ada kerawanan (jalan berlubang),” jelasnya, Rabu (24/11/2021) kepada UPEKS.co.id.

Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan terkait rusaknya beberapa titik jalan yang ada di Jalan Jend Ahmad Yani, namun sampai saat ini belum ada respon.

“Kami sudah koordinasi dengan Balai Besar Jalan, namun sampai saat ini belum ada balasan, keterangan. Kami sudah kirim kemarin foto-foto dan video macetnya akibat jalan yang rusak. Tapi setelah ini nanti selesai beberapa titik ditengah kota, kami akan coba intervensi sedikit kesana sesuai kemampuan kami,” ujar Syamsuddin Taha.

“Seperti kemarin dekatnya Polsek (Soreang) kami intervensi. Tapi tidak mungkin lah semuanya, pasti beberapa titik yang urgen, itu kami akan intervensi,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, rusaknya sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Parepare dikeluhkan oleh warga, diantaranya di Jalan Mattirotasi dan Jenderal Ahmad Yani. Bahkan keluhan warga itu disampaikan melalui media sosial, dengan rekaman video, dimana terlihat kondisi jalan berlubang yang mengancam keselamatan pengendara yang melintas. (Andi ukki)