Tim Disdik Sulsel Pantau Pelaksanaan Ujian Assesmen ANBK di SD Neg 20 Pangsid

  • Whatsapp
Tim Disdik Sulsel Pantau Pelaksanaan Ujian Assesmen ANBK di SD Neg 20 Pangsid

SIDRAP,UPEKS.co.id— Hingga hari Ke-5 Ujian Asesmen ANBK di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sidrap berjalan baik, aman dan Lancar. 

Salah satunya di SD Neg 20 Pangsid Sidrap, Ujian ANBK tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga mendapat pengakuan dari Tim Pemantau dari Dinas Pendidikan Propensi Sulsel saat melakukan pemantauan langsung ke Sekolah.

Hal tersebut di ungkapkan Jabbar Ja’far saat di konfirmasi usai melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Asesmen ANBK di SD Neg 20 Pangsid Sidrap, Senin 22 November 2021.

Lanjut Jabbar Ja’far mengatakan apresiasi atas terlaksananya penyelenggaraan Ujian Asesmen ANBK ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, dan sesuai harapan yang di inginkan.

Dijelaskan Jabbar Jafar mengatakan, hari ini pihaknya hanya mengunjungi dua Sekolah, yakni SD Neg 2 Arawa dan SD Neg 20 Pangsid, dan selanjutkan akan melanjutkan perjalanan di Kab Pinrang, Jelas Jabbar Ja’far.

Terpisah, Kepala SD Neg 20 Pangsid Sidrap Sitti Safariah Bittu mengatakan, Pelaksanaan Ujian Asesmen ini, tetap kita terapkan protokol kesehatan, dan kemudian ya sudah keluarkan Tata Tertib bagi Peserta Ujian dan termasuk Pengumuman bagi para tamu yang akan berkunjung ke Sekolah ini, di saat Ujian ANBK berlangsung, 

Lanjut Sitti Safariah mengatakan bahwa di Sekolah, ada 2 Sekolah yang Ikut Ujian Asesmen ANBK, mereka di antaranya, SD Neg 3 Pangsid  sebanyak 19  diantaranya  Laki-laki 11 peserta dan , Perempuan   8 peserta, sementara di SD  Neg 19 Pangsid sebanyak  25 Peserta terdiri dari Laki-laki; 13. dan Perempuan : 12 peserta, sementara di Tuan rumah SD Neg  20 Pangsid bebanyak 27 peserta yg yakni Laki-laki 18  dan Perempuan 9 peserta.

Dikatakan Sitti Safariah bahwa adapun aturan yang kita jalankan, guna untuk menunjang pelaksanaan Ujian Asesmen ANBK ini berlangsung baik, Sukses, Aman dan Lancar yakni :

1. Assemen Nasional Berlangsung, selain peserta, Pengawas, Proktor dan Teknisi Asesmen Nasional dilarang masuk keruangan Asesmen.

2. Dilarang membawa perangkat komunikasi elektronik, kamera dan sejenisnya kedalam ruangan Asesmen.

3. Kawasan wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan 

Lanjut Safariah mengatakan, pelaksanaan Ujian Asesmen ini berlangsung selama 6 hari, mulai 15 Sampai 25 November 2021.

Selain itu kata Sitti Safariah mengatakan, selama Ujian Asesmen berlangsung, Pihak tidak menerima tamu, kecuali, Pemantau, Tim Dinas Pendidikan Propensi dan Kabupaten, dan itu dalam kunjungan tersebut harus tetep menerapkan protokol kesehatan utamanya pemakaian masker, dan begitu juga bagi para peserta ujian dan pengawas lapangan juga tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan, jelas Sitti Safariah. (Risal Bakri)