Satlantas Polres Parepare Sosialisasi Operasi Zebra ke Komunitas Motor dan Pengunjung Kafe

  • Whatsapp
Satlantas Polres Parepare Sosialisasi Operasi Zebra ke Komunitas Motor dan Pengunjung Kafe

PAREPARE,UPEKS.co.id— Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Zebra 2021, yang telah berlangsung hampir sepekan ini, dimulai 15 hingga 28 November 2021.

Seperti yang terlihat malam kemarin, menyambangi salah satu kafe yang berada di Jl Andi Makkasau, Kota Parepare, Minggu (21/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, didampingi Kanit Dikmas, Ipda Samsidi, serta sejumlah personel Satlantas Polres Parepare, membentangkan baliho bertuliskan “Operasi Zebra 2021” sekaligus menyampaikan kepada pengunjung kafe untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, juga dilakukan pembagian masker kepada pengunjung kafe.

Tak hanya menyambangi kafe, Satlantas Parepare juga mendatangi base camp salah satu komunitas motor N-max bernama Nusantara Newmax Community (NNC) Parepare, yang berada di Jl Mattirotasi, Kota Parepare, kepada sejumlah rider ini disampaikan  sosialisasi Operasi Zebra 2021.

“Kita gencar menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Suatu apresiasi juga kepada NNC bahwa, suatu komunitas yang kemudian bisa membuat badan hukum dan mengembangkan daripada anggotanya ke beberapa daerah,” katanya kepada komunitas motor yang berseragam kuning itu.

Mantan Kasat Lantas Wajo ini lebih lanjut mengatakan, suatu komunitas motor, bagaimana tekadnya menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Karena dengan tertib berlalu lintas bisa menjadi suri tauladan dari komunitas-komunitas yang lain,” ujar Muh Yusuf.

Kegiatan-kegiatan tertib berlalu lintas kata Muh Yusuf, perlu untuk saling mengingatkan, dengan ketentuan memiliki kredibel dengan kelengkapan perorangan, seperti memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan helem SNI, kelengkapan kendaraan standar sesuai amanat dari undang- undang yang telah ditetapkan.

Sementara, Kanit Dikmas Satlantas Polres Parepare, Ipda Samsidi, juga menyampaikan, untuk senantiasa berdoa, baik itu berangkat dan setelah kembali dari tempat tujuan.

“Itu lah bagian tugas kami, mungkin bukan cuma di Operasi Zebra, mungkin akan berlanjut nantinya, karena memang kegiatan kami khususnya kepada klub-klub motor. Kemudian otomotif dari klub mobil, tak hentinya kami menyampaikan demi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas,” ucapnya.

Ketua Newmax Community Parepare, Baharuddin, mengaku pihaknya siap menjadi pelopor utama dalam berlalu lintas.

“NNC akan menyampaikan sosialisasi tentang berlalu lintas. Tetang penyampaian pak kasat untuk tertib berlalu lintas, NNC akan siap menjadi pelopor utama berlalu lintas dan menjadi mitra Satlantas Polres Parepare,” tandasnya.

Satlantas Polres Parepare juga membagikan masker dan sembako melalui program “Polantas Sedekah” dengan menyasar sejumlah tukang sapu jalanan yang berada di Jl Sultan Hasanuddin, Jalan Baso Dg Patompo, Jalan Lasinrang, Jalan Lahalede, Jalan Andi Makkasau dan Jalan Bau Massepe. Pada Kamis (18/11/2021), Satlantas Parepare juga melakukan kegiatan “Police Goes to Campus” dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Mahasiswa fakultas hukum Syariah Islam IAIN kota Parepare, dengan memberikan materi tentang tertib berlalu lintas. (Andi Ukki)