Forkopimda Gowa dan Sulsel Ziarah ke Makam Dua Pahlawan Nasional

  • Whatsapp
Forkopimda Gowa dan Sulsel Ziarah ke Makam Dua Pahlawan Nasional

GOWA, UPEKS.co.id–Semangat pahlawan dalam memerdekakan Indonesia termasuk untuk seluruh daerah menjadi lebih baik, lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera harus bisa terus dilanjutkan di masa yang akan datang. Utamanya di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, hari pahlawan yang diperingati setiap tahunnya mengingatkan kita untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Misalnya membawa masyarakat Indonesia dari masa penjajahan hingga masa kemerdekaan seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau dulu pahlawan kita berperang melawan musuh penjajahan. Maka saat ini kita harus bisa menjadi pahlawan dengan berperang bersama melawan virus Covid-19,” katanya Rabu (10/11/2021) saat melakukan Ziarah Makam Sultan Hasanuddin di Kabupaten Gowa.

Olehnya, pada kesempatan itu, Bupati Adnan mengajak agar seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk bersatu, kompak dan bersama-sama memerangi yang menjadi musuh bersama, yakni Covid-19. Sehingga dengan kekompakan ini kita bisa segera keluar dari pandemi ini.

“Kita harus berperang bersama melawan virus ini yang memiliki dampak yang cukup signifikan bagi semuanya. Jika pandemi bisa dikendalikan maka ekonomi kembali bergerak, masyarakat juga bisa semakin sejahtera,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Ia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu. Hal ini dilakukan salah satunya dengan cara melakukan ziarah makam pahlawan nasional.

Pada kesempatan ini bersama Forkopimda Sulsel dan Kabupaten Gowa melakukan ziarah di dua makam yakni Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Pangeran Diponegoro.

“Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan selain upacara kita melakukan ziarah makam pahlawan,” ujarnya.

Usai melakukan ziarah makam pahlawan, dirinya bersama rombongan berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam mengikuti Ramah Tamah yang dilaksanakan oleh Kodam XIV Hasanuddin. (Sofyan)