Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mako Lantamal VI Makassar

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mako Lantamal VI Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. Sjarifuddin Hasan, S. E, M.M, M.B.A melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lantamal VI Makassar untuk memberikan sosialisasi tentang empat pilar MPR RI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (21/10/2021)

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut diikuti seluruh Perwira Menengah dan perwakilan prajurit Mako Lantamal VI serta ibu-ibu Jalasenastri Korcab VI DJA II.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mako Lantamal VI Makassar

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar), Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE., MM, CHRMP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam – dalamnya atas kehadiran Bapak Dr. Sjarifuddin Hasan, S. E, M.M, M.B.A beserta rombongan di Mako Lantamal VI.

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI ini merupakan yang kedua kalinya, setelah kunjungan spesifik Komisi 1 DPR RI pada bulan September 2021 yang lalu, dan kegiatan sosialisasi pada hari ini, sekaligus merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Lantamal VI, karena kami mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengikuti pencerahan secara langsung tentang Empat Pilar MPR RI, Ujar Danlantamal VI.

Dalam sosialisasinya, Wakil Ketua MPR RI Dr. Sjarifuddin Hasan, S.E, M.M, M.B.A menyebutkan empat pilar adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mako Lantamal VI Makassar

Nilai-nilai luhur itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika “ Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda. Dalam hal ini, posisi Pancasila tetap ditempatkan sebagai nilai fundamental berbangsa dan bernegara” Ujar Wakil Ketua MPR.

Dr. Sjarifuddin Hasan, S.E, M.M, M.B.A berharap semoga sosialisasi empat pilar MPR RI ini dapat memberikan manfaat bagi segenap prajurit Lantamal VI untuk lebih mempertajam wawasan, pengetahuan, dan pemahaman terhadap empat pilar MPR RI, dan yang lebih penting adalah bagaimana dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Wakil Ketua MPR RI Jafar Hafsah, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Sekertaris Kesbangpol Prof Sulsel, Ketua Korcab VI DJA II, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI. (hms)