Usai Pengamanan PON XX Papua, Kepulangan 90 Personel Brimob Bone Disambut Forkopimda

  • Whatsapp
Usai Pengamanan PON XX Papua, Kepulangan 90 Personel Brimob Bone Disambut Forkopimda

BONE, UPEKS.co.id — Setelah 21 hari menjalankan tugas di Bumi Cendrawasih dalam rangka pengamanan PON XX Papua 2021 dan ditambah 3 hari masa karantina untuk memastikan kesehatan anggota, 90 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali bertugas, Rabu (20/10/21).

Apel penyambutan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, M.M dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bone serta diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat Forkopimda yang hadir dalam apel penyambutan personel Batalyon C Pelopor ini diantaranya Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Waka Polres Bone Kompol Safaruddin mewakili Kapolres dan Pasi Intel Kodim 1407 Bone Kapten Inf Sulaeman mewakili Dandim 1407 Bone,

Kemudian, Kasi Litbang Den Pom XIV/I Hasanuddin (mewakili Dan Den Pom XIV Hasanuddin) Lettu Cpm Abraham, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Watampone (mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Watampone) Alamsyah, Panitera Pengadilan Negeri Watampone (mewakili Ketua Pengadilan Negeri Watampone) Sega Henricus serta Kabag Ops Polres Bone AKP Andi Muhammad Syafe’i.

Saat memimpin jalannya apel penyambutan personel Brimob Bone BKO Polda Papua ini, Wakil Bupati Bone membacakan sambutan dari Bupati Bone Drs. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, yang berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua dengan sangat baik dan pulang dalam keadaan sehat serta lengkap, ” kata H Ambo Dalle.

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh personel Batalyon C Pelopor dalam menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai insan Bhayangkara dalam mengamankan PON XX Papua yang kita ketahui bersama berjalan dengan sukses dan aman,” sambung Wakil Bupati Bone saat membacakan arahan Bupati Bone.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa 90 anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua seluruhnya kembali dengan sehat dan lengkap.

“Alhamdulillah untuk semua personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan pengamanan PON XX Papua semua kembali dengan sehat dan tidak kurang suatu apa pun. Sebagai wujud reward dari kesatuan atas dedikasi dan pengabdian mereka, untuk personel yang pulang ini akan diberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga selama lima hari, ” tutup Ichsan. (Jay)