Uji Kesamaptaan Jasmani Pamen Mako Lantamal VI

  • Whatsapp
Uji Kesamaptaan Jasmani Pamen Mako Lantamal VI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pamen Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan uji kesamaptaan jasmani Perwira Menengah (Pamen) TNI AL T.A. 2021 bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (15/10/2021).

Para peserta tes seleksi Pamen Lantamal VI Makassar yang terdiri dari para Pejabat teras dan Kadis serta Kasatker ini melaksanakan tes kesamaptaan jasmani meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit, kemudian Baterai B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Bacaan Lainnya

Uji Kesamaptaan Jasmani Pamen Mako Lantamal VI

Sebelum melakukan tes kesamaptaan jasmani dimulai, para Pamen terlebih dahulu melaksanakan pengukuran suhu tubuh dan tensi sesuai Protokol kesehatan Covid-19 oleh tim kesehatan Diskes Lantamal VI.

Tak lupa para Pamen Tersebut melakukan pemanasan dan peregangan otot yang dipandu oleh Tim Test kesamaptaan jasmani Mako Lantamal VI untuk menghindari cedera serta hal lain yang tidak diinginkan pada saat melakukan test.

Uji Kesamaptaan Jasmani Pamen Mako Lantamal VI

Ketua Tim Jasmani Makassar Letda Laut (KH) Galih Rosyid Nugroho S. Pd mengatakan Kondisi jasmani yang dimiliki oleh para Prajurit TNI AL harus terus terjaga kesehatannya demi mendukung pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI Makassar.

“Rangkaian tes Kesamaptaan jasmani dan postur para Pamen Makassar diikuti Para Pejabat Teras Mako Lantamal VI yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik yang dimiliki oleh masing-masing prajurit TNI AL”, ujar Letda Galih. (hms)