Tempuh Jarak 190 Km, MCC Gowes Wisata ke Bira

Tempuh Jarak 190 Km, MCC Gowes Wisata ke Bira

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Makassar Cycling Club (MCC) menggelar event MCC with Friend Goes to Beauty at Bira dengan jarak tempuh 190 kilometer.

“Para peserta start dari Makassar, tepatnya dari Hotel Claro Makassar dan finish di Bira, Kabupaten Bulukumba,” kata Suhendra Luwis, Ketua Panitia Pelaksana, Minggu (17/10/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, gowes MCC kali ini diikuti oleh 79 peserta. Kegiatannya berlangsung lancar dan zero accident.

Sementara Ketua MCC, Arissanto Wijaya mengatakan, peserta berangkat dari Hotel Claro Makassar sekitar pukul 06.00 Wita dan finish pukul 16.10 Wita di Bira.

“Sekalian foto bersama di titik nol Bira yang sangat indah dengan empat titik pitstop dan semua tiba dengan selamat tanpa insiden sama sekali,” katanya.

Humas MCC, Anggiat Sinaga menambahkan, gowes ke Bira penuh dengan suasana kekeluargaan, terbukti semua berpartisipasi untuk kelancaran touring ini.

“Kegiatan ditutup dengan acara makan malam di Same Hotel dengan suasana rileks sambil menikmati hidangan barbeque serta hiburan sekaligus penyerahan piagam dan medali untuk masing-masing peserta gowes ke Bira,” katanya.

Penasihat MCC, Piter Witono mengungkapkan, kegiatan ini disebut dengan gowes wisata karena peserta yang ikut bukan hanya dari MCC saja. Peserta dari luar MCC pun ada dan peserta sangat menikmati keindahan alam di daerah-daerah yang dilalui.

“Kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang sangat sukses menggelar kegiatan gowes ini dan
kami berharap ke depannya masih banyak event-event gowes wisata di daerah Sulsel. Selain kegiatan ini menyehatkan tapi juga bisa menarik kunjungan wisata di daerah-daerah tersebut,” tutup Piter. (ris)