Sebuah Rumah Nyaris Terbakar, Damkar Parepare Sempat Kewalahan Lantaran Minim Alat

  • Whatsapp
Sebuah Rumah Nyaris Terbakar, Damkar Parepare Sempat Kewalahan Lantaran Minim Alat

PAREPARE, UPEKS.co.id – Sebuah rumah di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, atau persis berdampingan dengan PT Haji Latunrung Money Changer, nyaris diamuk si jago merah yang diduga akibat arus pendek listrik, Senin (25/10/2021).

Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran Parepare dengan mengerahkan personel dan sejumlah armada bergegas dengan sigap mendatangi lokasi kejadian, sehingga api tak berhasil membesar. Terlihat di lokasi kejadian, dimana petugas Damkar Parepare terlihat kewalahan memadamkan api di atas atap rumah, bahkan salah satu petugas damkar mengalami luka goresan akibat seng rumah, diduga minimnya peralatan.

Bacaan Lainnya

“Kami selamatkan rumah satu beserta korban (penghuni rumah). Kita berjibaku apa adanya, peralatan di damkar tidak lengkap, terpaksa kita memadamkan api dengan manual (seadanya). Sumber api di atas atap. Dugaan sementara korsleting listrik,” ungkapnya.

Sementara, pemilik rumah Hj.Andi Nilam Askori, saat ditemui mengatakan, dia bersama suami H.Andi Ahmad, anak-anak dan cucu saat kejadian. Saat melihat munculnya api, dia kemudian histeris berteriak “Agus mobil mu, ada api”.

“Keluar ma (berteriak), datang mi itu menantuku bilang “api api api”. Mobil mu cepat kasi keluar, api di atasnya toh. Tappa (langsung) ada pemadam datang,” ucapnya.

Salah satu warga, H.Muh Kasim, yang ada di lokasi, menilai alat Pemadam Kebakaran Parepare menilai minimnya peralatan yang digunakan saat melakukan pemadaman api yang berada di atas atap rumah.

“Sungguh luar biasa, cepat, tidak ada berapa menit datang pemadam kebakaran. Kalau saya minta persiapannya toh (Pemadam Kebakaran Parepare), kayak alat-alat, itu palu, linggis, harus ada sedia itu. Tidak saja cuma air toh, masih kurang, (saya lihat) tidak ada alat seperti palu atau linggis, tidak ada itu. Termasuk (Petugas Pemadam Kebakaran) berani,” tandasnya. (AU)