Satnarkoba Polres Parepare Amankan Plastik dalam Kardus Berisi Kristal Sabu Senilai Miliaran Rupiah

  • Whatsapp
Satnarkoba Polres Parepare Amankan Plastik dalam Kardus Berisi Kristal Sabu Senilai Miliaran Rupiah
Pemusnahan Kristal Sabu Ditaksir Miliaran Rupiah Dimusnahkan di Halaman Kantor Satlantas

PAREPARE, UPEKS.co.id – Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu, yang ditaksir jika dirupiahkan senilai satu miliar. Barang haram itu diamankan dari terduga pelaku bekerja sebagai Buruh Kasar di pelabuhan, bernama Baharuddin (28). Pria asal Jeneponto itu diringkus setelah pihak kepolisian mendapatkan aduan terkait adanya transaksi.

Terduga pelaku diamankan pada tangga 21 Oktober 2021 lalu di Jalan Cenderawasih Lompoe, Kecamatan Bacukiki. Dari hasil pemeriksaan polisi berhasil menemukan barang bukti sekitar 1 kilogram diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

“Dari tangan pelaku ditemukan satu plastik di dalam kardus yang sudah dilakban berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan handphone yang diduga digunakan untuk bertransaksi,” ungkap Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, saat menggelar pres release di halaman Kantor Satlantas, Jumat (29/10/2021).

Welly lebih lanjut menjelaskan, setelah mendapatkan aduan adanya penyalahgunaan Narkotika, dipimpin Kasat Narkoba Iptu Bambang Supriadi, dengan mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang dimaksud.

“Baro yang berhasil diamankan beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Parepare untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya, terduga pelaku disangkakan pasal 114 subsider pasal 112 junto pasal 132, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tandasnya.

Sabu-sabu jenis kristal itu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam baskom yang telah dicampurkan semen, yang disaksikan langsung perwakilan Kejaksaan Tinggi Negeri Parepare dan Ketua Pengadilan Parepare. Terduga pelaku diduga melakukan hal tersebut dengan alasan faktor ekonomi. (AU)