Reses di Maccini, Irwan Djafar Terima Aspirasi Soal Bansos dan BPJS

  • Whatsapp
Reses di Maccini, Irwan Djafar Terima Aspirasi Soal Bansos dan BPJS

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi NasDem Irwan Djafar menggelar reses pertama masa sidang pertama tahun sidang 2021/2022.

Pada hari kedua resesnya, Irwan Djafar mendatangi dua titik. Di titik kedua, Irwan Djafar datang menjemput aspirasi warga di Jl. Maccini Tengah No. 16 Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Jumat (29/10/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Irwan Djafar menegaskan pada warga jika kehadirannya adalah amanah dari undang-undang untuk menjemput aspirasi rakyat.

Ia berharap Irwan Djafar menyampaikan keluhan warga yang penting dan substansial. Misalnya bagaimana pelayanan Puskesmas, jika warga mengeluhkan pelayanannya, Irwan Djafar siap menjemput aspirasi itu.

Reses di Maccini, Irwan Djafar Terima Aspirasi Soal Bansos dan BPJS

Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga antara lain, dana Bansos yang tidak tepat sasaran. Warga mengharapkan Bansos dapat disalurkan dengan tepat sasaran.

Ada pun aspirasi lainnya seperti BPJS warga yang menunggak hingga 5 tahun. Warga berharap dewan bisa memfasilitasi. Masalah bantuan UMKM juga disampaikan oleh warga Maccini ke Irwan Djafar.

Irwan Djafar pun siap menjemput aspirasi tersebut. “Tidak semua aspirasi bisa dijawab. Tapi pasti ada di antara banyak aspirasi yang akan dilaksanakan,” ujar anggota Komisi D DPRD Makassar itu.

Pada kesempatan itu Irwan Djafar sebagaimana pada titik sebelumnya menyampaikan pada warga untuk melakukan vaksin, agar dapat menjadi solusi bagi terciptanya kehidupan normal di Makassar. Karena sejumlah aspirasi warga banyak tak terealisasi karena anggaran di-refocusing untuk penanganan Covid-19. (jir)