Rektor UNM Lepas 3.678 Mahasiswa Mengabdi ke Masyarakat Sulsel dan Sulbar

  • Whatsapp
Rektor UNM Lepas 3.678 Mahasiswa Mengabdi ke Masyarakat Sulsel dan Sulbar
Rektor UNM, Prof Husain Syam saat melepas mahasiswa KKN secara luring dan daring, dengan menerapkan Prokes ketat, di Menara Pinisi UNM Senin (11/10/2021).

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. secara resmi melepas sebanyak 3.678 mahasiswa Mengabdi ke Masyarakat.

Sejumlah mahasiswa yang dilepas ini merupakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Bacaan Lainnya

Pelepasan tersebut dilakukan secara luring dan daring, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, di Menara Pinisi UNM Senin (11/10/2021).

Prof Husain Syam saat memberikan wejangan kepada mahasiswa meminta untuk mampu melaksanakan dan mengkoordinasikan program yang telah ditetapkan dari Universitas, dan melakukan konsultasi dan koordinasi dalam menyusun program kerja yang akan dilaksanakan dengan pemerintah setempat.

“Kita ke sana dengan membawa ide-ide cerdas, program yang kita akan lakukan harus berkonsultasi dengan pemerintah setempat dalam membuat program, seperti apapun bagusnya program yang kita buat kalau kita tidak berkoordinasi, karena program yang kita lakukan harus benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun menitipkan pesan agar para mahasiswa bisa menjaga nama baik UNM, dan mampu menjaga ada istiadat masyarakat setempat, karena menurut Prof. Husain Mahasiswa KKN adalah delegasi seluruh mahasiswa UNM dan cerminan dari proses belajar selama di kampus.

“Kita merupakan delegasi seluruh mahasiswa UNM, hadir sebagai corong mewakili kita, kita harus jaga nama baik UNM, cara berinteraksi dan bisa menghargai masyarakat dan adat istiadat,” tegasnya.

Sementara itu, menurut laporan Ketua Lembaga KKN Arifin Manggau, pada periode kali ini sebanyak 3678 mahasiswa yang akan diberangkatkan yang terbagi dalam dua Jenis KKN, yakni KKN Terpadu 2914 mahasiswa dan KKN Reguler 764 mahasiswa, yang tersebar di 11 kabupaten Kota, didua Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Ke 11 kabupaten kota tersebut yakni, Polman, Majene, Mamuju, Mamasa, Pasangkayu, Mateng, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, dan Sidrap. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan . (Rasak)

Pos terkait