UIM Raih Penghargaan Bidang Kerjasama Terbaik LLDIKTI

  • Whatsapp
UIM Raih Penghargaan Bidang Kerjasama Terbaik LLDIKTI

 

Makassar, Upeks.co.id — Universitas Islam Makassar (UIM) kembali meraih penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX.

Bacaan Lainnya

UIM meraih dua penghargaan sekaligus untuk kategori Implementasi Kerjasama Terbaik dan ditetapkan sebagai perguruan tinggi swasta dengan komitmen pengembangan bahasa asing untuk mahasiswa.

Penghargaan diserahkan Ketua LLDIKTI IX Prof Dr Jasruddin MSi dan diterima Rektor UIM diwakili Wakil Rektor I Akademik dan Kerjasama Prof Dr HM Arfin Hamid SH MH pada Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI di Hotel Claro, Makassar, Kamis (14/10/2021).

“UIM dengan sangat menyakinkan telah memenuhi kriteria sebagai perguruan tinggi swasta yang terbaik dalam pelaksanaan program kerjasamanya dengan berbagai pihak untuk mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” jelas Jasruddin.

Demikian pula untuk komitmen serta beberapa upaya telah dilakukan untuk pengembangan bahasa asing bagi mahasiswa. Penguatan bahasa asing dan penguasaan informasi teknologi merupakan dua skil yang telah diharapkan oleh Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi menjadi kompetensi mahasiswa dan alumni UIM selain akhlak berdasarkan prinsip Aswaja Annahdiyah NU.

Sedangkan pengakuan LLDIKTI kepada UIM sebagai yang terbaik dalam implementasi kerjasama antara lain terstimulus oleh perubahan paradigma yang digaungkan oleh Majdah belakangan ini kepada civitas akademika agar tak lagi berpikir kompetisi tapi bagaimana melakukan kolaborasi.

“Era saat ini adalah era kolaborasi bukan lagi kompetisi. Yang semakin luas jaringan kolaborasinya makin menentukan kemajuannya. Saatnya untuk berpikir maju bersama bukan saling mengalahkan,” ujar Majdah di setiap kesempatan penandatangan kerjasama dengan berbagai pihak.

Tahun lalu, UIM juga meraih beberapa penghargaan dari LLDIKTI IX untuk sejumlah program yang mendukung visi UIM Maju dan Unggul di bidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Terima kasih arahan dan kerjasama dari seluruh pimpinan dan civitas akademika UIM, terutama partisipasinya yang tulus sehingga UIM meraih dua awards kinerja perguruan tinggi 2021 LLDikti,” tambah Arfin.(rls)