Puluhan Bikers Makassar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI

  • Whatsapp
Puluhan Bikers Makassar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI

 

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Puluhan Bikers Makassar dari beberapa Club Motor menggelar nonton bareng (Nobar) Film Penumpasan G30S/PKI, di Markas Koramil 1408-09 Tamalate Kota Makassar, Kamis (30/9/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Para Bikers dengan cara Kopdar santai antusias menonton peristiwa kelam sejarah bangsa Indonesia pada tahun 1965 itu.

Terlihat sejumlah mahasiswa dan masyarakat sekitar juga ikut menonton film Pemberontakan G30S/PKI.

“Belum pernah nonton, hanya dapat cerita dari orangtua. Makanya hari ini saya nonton, seperti apa peristiwa G30S/PKI yang sebenarnya,” kata seorang mahasiswa.

Sementara, penasehat Hantara (Honda ADV Nusantara) chapter Makassar dan PCC (PCX Celebes Community), Om Bambang saat memberi sambutan mengatakan, generasi muda sekarang memiliki jiwa patriot yang tinggi, apalagi mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa.

“Bikers dan Mahasiswa juga harus tahu tentang sejarah bangsa, terutama pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menewaskan tujuh jenderal,” ungkapnya.

Danramil Mayor Inf Samsu, yang diwakili Serma Rustam SH.MH mengatakan, pemutaran Film G30S/PKI sangat baik diketahui oleh generasi muda, terutama kalangan Bikers dan mahasiswa.

Menurut Serma Rustam, pemutaran bertujuan agar generasi muda mengetahui sejarah kelam bangsa ini. Selain itu, pemutaran film itu bisa memacu semangat cinta Tanah Air dan menghargai Pancasila.

“Ya itu sejarah kelam bangsa yang patut kita ingat dan patut kita antisipasi. Ini kan bahaya laten, dan sewaktu-waktu lahir kembali, itu yang kita antisipasi supaya kejadian kelam di masa lalu tidak terjadi lagi,” kata Serma Rustam. (ris)