PLN UIW Sulselrabar Kampanyekan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan ke Masyarakat Sulsel

  • Whatsapp
PLN UIW Sulselrabar Kampanyekan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan ke Masyarakat Sulsel
Rombongan karyawan PLN UIW Sulselrabar saat bertandang ke Parepare menggunakan motor listrik dan mobil listrik.

PAREPARE, UPEKS.co.id — Dalam rangkaian Hari Listrik Nasional Ke-76, PLN UIW Sulselrabar menggelar Electriying Lifestyle Festival 2021, dengan menyasar Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap, untuk mengkampanyekan kepada masyarakat kendaraan ramah lingkungan, dalam hal ini motor listrik dan mobil listrik, Senin (25/10/2021).

Kegiatan tersebut, sebagai wujud PLN dalam mendukung lingkungan bersih, lingkungan hijau, dan green energy melalui kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkap, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar, Achmad Satria Prakarsa, beberapa hari ini, pihaknya akan berkeliling menggunakan motor listrik dan mobil listrik dengan bertolak ke Kabupaten Sidrap, usai menggelar festival di alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare, besok.

“Kita juga akan berkeliling keesokan harinya ke Kabupaten Sidrap, disana kita akan launching komunitas dengan motor listrik Sidrap yang jumlahnya cukup banyak. Ini membuktikan PLN terhadap komunitas-komunitas masyarakat, terutama yang mensupport kendaraan listrik,” jelasnya.

Rencananya, setelah ke Kabupaten Sidrap, kemudian akan kembali ke Kota Makassar, untuk puncak perayaan Hari Listrik Nasional, yang akan dilaksanakan pada Minggu (31/10/2021) mendatang.

“Di Makassar juga nantinya akan dilaksanakan pameran kendaraan listrik, kemudian akan kembali dijadwalkan dengan berkeliling, Sulawesi Selatan konvoi dengan kendaraan listrik,” terang Achmad Satria saat ditemui di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Parepare.

Kata Achmad yang didampingi Manager PLN UP3 Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti, dengan support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), pihaknya juga akan membangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel.

“Kita juga disupport oleh pemerintah daerah, bulan depan kita akan membangun SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Kantor Gubernur (Sulsel), kita sudah mendapat persetujuan Plt Gubernur, beliau sangat support sekali. Ini menunjukkan bahwa PLN, dalam hal ini PLN UIW Sulselrabar, kita juga berpartisipasi aktif untuk mendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan pemerintah,” tandasnya. (AU)

Rombongan karyawan PLN UIW Sulselrabar saat bertandang ke Parepare menggunakan motor listrik dan mobil listrik.

Pos terkait