PLN Serukan Kompor Induksi ke TP PKK Sulsel

  • Whatsapp
PLN Serukan Kompor Induksi ke TP PKK Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar serukan penggunaan kompor induksi ke Pelaksana Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seruan tersebut dimaksimalkan melalui Electrifying Lifestyle Festival yang digelar di Hotel The Rinra, Minggu, 31 Oktober 2021. Seruan tersebut dirangkaikan dengan Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal antar Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Sulsel menggunakan kompor induksi.

Bacaan Lainnya

PLT Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina tentu hal seruan kompor induksi ini patut diapresiasi. Apalagi kata dia, sifatnya peduli lingkungan, dalam hal ini untuk mengurangi emisi pastinya,” terangnya.

“Tentu saya mendukung dan akan mengajak ibu-ibu PKK di Provinsi Sulawesi Selatan untuk menggunakan kompor induksi,” imbuhnya.

Ditanyai pengalaman menggunakan kompor induksi, ia mengaku sangat membantu pekerjaan rumah tangga khususnya soal memasak.

“Karena selain hemat, aman juga efektif pastinya. Kami akan terus mendorong penggunaan kompor induksi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid menambahkan bahwa penggunaan kompor induksi, nantinya tidak menghasilkan CO2 sehingga aman terhadap lingkungan.

“Kompor induksi juga dikenal ramah lingkungan karena kompor induksi tidak membuang emisi seperti CO2,” kuncinya. (Mimi)

Pos terkait