Pimpinan dan Anggota DPRD Terima Aspirasi Solidaritas Buruh

  • Whatsapp
Pimpinan dan Anggota DPRD Terima Aspirasi Solidaritas Buruh

BULUKUMBA, UPEKS.co.id –– Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi, S.Sos dan Anggota DPRD Bulukumba, Drs. Pasakai, M.Si dan Zulkifli Saiye, S.Pi menerima Aspirasi dari Solidaritas Buruh dari PT Wira Eka Persadatama terkait Pemecatan Buruh secara sepihak oleh perusahaan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlangsung di ruang Aspirasi DPRD Bulukumba beberapa waktu lalu.

Aspirasi yang disampaikan Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD ini merupakan buntut dari Pemecatan atas nama Aswandi yang telah bekerja selama enam tahun di perusahaan tersebut, pihak perusahaan mengeluarkan perintah mutasi tanpa disertai surat keterangan mutasi dan hanya memberikan informasi secara lisan kepada yang bersangkutan sehingga Aliansi Solidaritas Buruh menganggap pemecatan berkedok mutasi.

Bacaan Lainnya

Asdar Sakka selaku koordinator aksi menuntut agar pihak perusahaan memberikan penjelasan terkait mutasi ini serta berharap kepada DPRD Bulukumba melakukan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait karena sangat merugikan mereka selaku pekerja.

“Kami selaku yang dirugikan dalam masalah ini berharap agar pihak perusahaan memberikan penjelasan terkait pemecatan yang berkedok mutasi ini, serta DPRD Bulukumba dapat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan Perusahaan dan Dinas terkait permasalahan ketenagakerjaan ini,” kata Koordinator Aksi, Asdar Sakka.

Wakil ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi, S.Sos yang langsung menerima asipirasi ini mengatakan kami dari Tim Penerima Aspirasi menerima aspirasi ini dan akan kami tindak lanjuti ke Pimpinan DPRD Bulukumba serta akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan dinas terkait khususnya Dinas Ketenagakerjaan.

“Kami menerima Aspirasi ini dan akan kami tindak lanjuti bersama pimpinan DPRD Bulukumba dengan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat,” jelas H. Patudangi. (Sufri)

 

Pos terkait