Pimpin Rakor Bersama Ketua P2KD, Sekda Takalar Sampaikan Permintaan Ini

  • Whatsapp
Pimpin Rakor Bersama Ketua P2KD, Sekda Takalar Sampaikan Permintaan Ini

TAKALAR, UPEKS.co.id — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) para ketua P2KD serentak tahun 2021 tingkat Kabupaten Takalar, Selasa (12/10/2021).

Rakor bersama para ketua P2KD tersebut digelar sebelum berlangsungnya tahapan seleksi tambahan bagi 92 Cakades dari 13 Desa yang memiliki pendaftar Cakades lebih dari 5 orang, di SMPN 2 Takalar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Sekda Takalar mengatakan, seleksi tambahan bagi 92 Cakades dari 13 Desa yang dikerjasamakan dengan IPDN sebagai lembaga independen tersebut merupakan pilihan terbaik sebagai lembaga yang mencetak pamong di negara ini. “Olehnya itu, mari kita berikan kepercayaan kepada lembaga tersebut,” katanya.

Hasbi pun meminta kepada para ketua P2KD untuk mengumumkan hasil seleksi para Cakades tersebut secara transparan kepada masyarakat. “Kita minta agar hasil akhir dari seleksi ini dibuka secara transparan kepada masyarakat. Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Seleksi (Timsel) IPDN, Nashar Basho menyampaikan, bahwa metode seleksi ini merupakan perwujudan dari semua turunan regulasi. “Di internal kami (IPDN) terbagi 2 tim, yakni tim pembuat soal dan tim pemeriksa ujian. Masing-masing tim tidak bisa saling mengintervensi. Olehnya itu, kami menjamin rahasia dan obyektivitas ujian ini,” pungkasnya. (rif)

Pos terkait