Personil Dandim 1426 Takalar, Rintis Jalan Tani Bukti Manunggalnya Rakyat dan TNI

  • Whatsapp
Personil Dandim 1426 Takalar, Rintis Jalan Tani Bukti Manunggalnya Rakyat dan TNI

TAKALAR, UPEKS.co.id — Kodim 1426/Takalar bersama pemerintah Kelurahan Pattene dibantu oleh masyarakat  melaksanakan Karya Bhakti perintisan jalan tani di Damme Kel. Pattene Kecamatan. Polsel Kab. Takalar. Jumat (15/10/21).

Saat membuka pelaksanaan Karya Bhakti, Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) mengatakan Kegiatan Karya Bhakti bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat berani menyampaikan kesulitan yang ada di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Perintisan Jalan Tani  ini bertujuan untuk memperlancar jalur pengangkutan hasil panen dari sawah menuju ke rumah warga.”ujarnya.

“Perintisan jalan tani  sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter, ini  bagian dari metode Binter yang diselenggarakan Kodim 1426/Takalar serta sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.” Pungkasnya.

Kegiatan ini di dibantu dari masyarakat  sekitar  50 orang. “Hal ini  membuktikan bahwa  kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin mempererat tali persaudaraan satu sama lain dan juga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat membuktikan dapat membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.” Tambah Dandim.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pattene (Darul Aqsa Rahmat, ST, MM) mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1426/Takalar yang telah membantu pengerjaan perintisan jalan tani yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya jalan tani ini, maka masyarakat lebih mudah dalam pengangkutan hasil panen dari sawah menuju ke rumah,” Ujarnya.

Salah satu warga Dg. Temba (50 th) mengatakan akses jalan tersebut warga sudah lama menanti untuk di buatkan askes jalan sehingga para petani memperlancar hasil panennya.

“Gotong-royong perintisan jalan tani. dapat membantu peningkatan produksi para petani dan juga dapat meningkatkan pendapatan para petani. “Tegasnya.(Jahar).