Personel Polres Pelabuhan Diminta Tingkatkan Gaktibplin

  • Whatsapp
Personel Polres Pelabuhan Diminta Tingkatkan Gaktibplin

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Meningkatkan disiplin anggota, Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Mustafa Sani didamping personil Sie Propam gelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Senin (25/10/21).

Operasi Gaktibplin ini sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan untuk meningkatkan disiplin anggota Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya

Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim mengatakan,

kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Pelabuhan Makassar dan seluruh personel diperiksa.

“Wakapolres Kompol Mustafa beserta anggota Propam melakukan pengecekan sikap tampan anggota dan kelengkapan administrasi seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), ” jelas Burhanuddin.

Burhanuddin menuturkan, pelaksanaan operasi tersebut akan terus dilakukan oleh pimpinan Polres Pelabuhan Makassar. Hal itu dilakukan agar personel bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

“Apalagi Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga Polri harus memberikan contoh kepada warga sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat, ” tutur Burhanuddin.(Jay)