Peringati Sumpah Pemuda, MPC PP Jeneponto Gelar Donor Darah dan Vaksinasi

  • Whatsapp
Peringati Sumpah Pemuda, MPC PP Jeneponto Gelar Donor Darah dan Vaksinasi

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto menggelar donor darah dan vaksinasi covid-19, di gedung Sipitangarri, Kamis (28/10/2021).

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto turut menggandeng Palang merah Indonesia (PMI), DPD II KNPI dan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI), Mapancas, dan lembaga/badan di bawah Pemuda Pancasila (Sapma, BPPH, BPPP, BLH) serta didukung penuh oleh pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan dan Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Dg Pasewang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah dan vaksinasi covid-19 dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun dan hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-62 tahun dengan antusias masyarakat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sebanyak 250 orang yang berasal dari masyarakat umum, mahasiswa, siswa, pemuda, ASN dan anggota Polres Jeneponto ikut dalam kegiatan vaksinasi dan donor darah tersebut.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jeneponto, Ikram Ishak Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk ketua Majelis Pertimbangan Organisasi H. Iksan Iskandar dalam rangka meningkatkan persentase vaksinasi di Kabupaten Jeneponto.

Lanjut Ikram menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah juga kita laksanakan untuk menambah stok darah pada Unit Transfusi Darah di RSUD Lanto Dg Pasewang, jelas Ikram.

Di tempat terpisah Ketua PMI Cabang Jeneponto Islam Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah hari ini merupakan yang terbesar dilaksanakan setelah menjadi terpilih menjadi ketua PMI Jeneponto.

“Kita berharap lebih banyak organisasi yang melakukan hal yang sama agar kebutuhan darah kita di Jeneponto dapat terpenuhi dan masyarakat lebih mudah mengakses jika membutuhkan darah,” ungkap Islam.

Sementara, Sekretaris MPC PP Jeneponto, Mansur Rahman, di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa salah satu kontribusi yang dilakukan Pemuda Pancasila dalam memutus mata rantai penularan wabah virus Corona adalah dengan memasifkan vaksinasi dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

“Ikhtiar kita bersama adalah memastikan masyarakat kabupaten Jeneponto secepatnya bebas dari ancaman covid-19, “ujarnya.

Wakil Ketua DPD II KNPI Ruslan mengungkapkan bahwa kegiatan kolaborasi ini kita laksanakan sebagai bentuk kontribusi positif kami kepada daerah Jeneponto dalam mengatasi rendahnya capain vaksinasi dan minimnya persediaan darah pada UTD RS Lanto Dg Pasewang, pungkasnya.

Turut hadir Camat Binamu Emil Ilyas, Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Hasan Walinono, Ketua PAC Batang Azis Desta, Ketua PAC Binamu A. Kamil Lomba, beberapa kader Pemuda Pancasila, KNPI dan relawan PMI Jeneponto. (Ari Lau)