Pemuda di Sulsel Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

  • Whatsapp
Pemuda di Sulsel Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Program pemerintah akan sukses bila semua pihak memberikan dukungan, termasuk mahasiswa dan para tokoh dibidangnya.

Hal itu terungkap dalam diskusi bertajuk “Peran Tokoh dan Mahasiswa Dalam Mendukung Program Pemerintah” di Kedai Kopi Punggawa, Senin (18/10/2021).

Bacaan Lainnya

Wakil Sekretaris Barisan Pemuda Nusantara Musdar Asman mengatakan menjadi tugas utama bagi anak muda dan mahasiswa dalam mensukseskan program pemerintah, terutama masa sekarang pandemi Covid-19.

“Program vaksinasi pemerintah yang gencar-gencarnya dilakukan sekarang harus kita sukseskan. Pemuda wajib mendukung itu, minimal manfaat pribadinya bagi kita bisa menghindari Covid-19,” kata Musdar.

Musdar juga memberikan apresiasi terhadap ikhtiar pemerintah mengatasi pandemi. Selain vaksinasi, bantuan sosial yang turut meringankan beban warga terdampak.

“Harus kita akui bahwa program-program pemerintah dalam mengatasi pandemi perlu kita apresiasi. Nah, tugas kita bersama punya tanggung jawab itu. Minimal, mengajak keluarga dekat kita untuk ikut vaksin,” jelas pengurus Bapera Sulsel itu.

Sementara itu, Presiden BEM Fisipol UIT Makassar Suprianto menjelaskan bahwa pada hakikatnya mahasiswa tidak punya alasan untuk tidak mendukung pemerintah.

Dia menyebut, kritikan-kritikan yang disalurkan mahasiswa dipandang sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita memberi apresiasi karena pemerintah juga memikirkan kami mahasiswa dimasa pandemi ini lewat program potongan SPP. Meski begitu, kalau ada yang tidak menguntungkan masyarakat kita akan beri masukan,” ujar Suprianto.(mah)