Pemkab Pangkep Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Pemkab Pangkep Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19

PANGKEP,UPEKS.co.id — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pangkep terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19.

Pemkab Pangkep bekerja sama dengan berbagai pihak guna percepatan vaksinasi. Baik antar OPD, Forkopimda, BUMN dan organisasi kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memantau langsung proses vaksinasi di SMPN 1 Pangkajene, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Bupati MYL, Pemkab Pangkep terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19. Ia selaku bupati akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas.

“Saya akan selalu meminta data per hari vaksinasi. Dengan begitu, saya akan melihat dan mengontrol jumlah vaksinasi di Pangkep,” katanya.

Hingga saat ini, vaksinasi di Pangkep sudah mencapai 30 persen. Penyebabnya, karena terkendala ketersediaan vaksin. Akan tetapi, saat ini Pangkep sudah mendapat vaksin dalam jumlah banyak sehingga vaksinasi terus dilakukan percepatan.

Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Pangkep, Nurlia Sanusi yang mendampingi bupati MYL memantau vaksinasi di SMPN 1 Pangkajene, menjelaskan, BKKBN Pangkep turut andil dalam percepatan vaksinasi.

Pihaknya melaksanakan vaksinasi keluarga yang sudah digelar selama lima hari. Pihaknya membentuk 15 tim bekerja sama dengan bidan praktik mandiri yang menyebar di semua kecamatan.

“Kami akan mencari sasaran, kemudian akan melaksanakan vaksin keluarga,” katanya.

Lanjut Dia jelaskan, pihaknya diberi target vaksinasi sebanyak 11.250 sasaran. Bersama timnya, akan melaksanakan vaksinasi selama 15 hari.

“Target yang diberikan kepada kami sebanyak 11.250 sasaran. Hingga saat ini sudah mencapai 7.000. Semoga kami dan tim bisa melaksanakan tugas ini demi tercapainya percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini katanya, sangat didukung oleh Bupati Pangkep, Forkopimda, dinas kesehatan dan inspektorat. (Sah)

Pos terkait