Pemilihan Pemain Galasiswa, Dua Siswa SMP Neg 1 Pangsid, Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Pemilihan Pemain Galasiswa, Dua Siswa SMP Neg 1 Pangsid, Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional
Kepala UPT SMP Neg 1 Pangsid, Drs. Muslimin, M.Si

SIDRAP UPEKS.co.id — Proses penjaringan untuk menjadi Galasiswa, tidak mudah, penilaiannya mulai dari Seleksi Tingkat Sekolah, Hingga lolos mewakili Kabupaten/Kota dan selanjutnya di seleksi untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Alhamdulillah, dalam proses penjaringan ini, dua pelajar asal SMP Negeri 1 Pangsid, Kabupaten Sidrap mewakili Sulsel ke tingkat Nasional dalam Galasiswa.

Bacaan Lainnya

Dalam proses penjaringan tersebut, sedikitnya 2 – 3 orang lolos seleksi untuk mewakili Provinsi, hingga 102 orang seluruh Indonesia yang terpantau ke Tingkat Nasional, dari data tersebut, 2 orang diantaranya adalah pelajar SMP Neg 1 Pangsid yakni Faqih Rezaldy Ikbal dan Muhammad Fauzi.

Hal tersebut di sampaikan Kepala UPT SMP Neg 1 Pangsid, Drs. Muslimin, M.Si saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at, 29 Oktober 2021.

Lanjut Muslimin mengatakan Alhamdulillah, Dua pelajar dari Sekolah kita lolos mewakili Sulsel ke Tingkat Nasional dalam giat Galasera, ini juga tidak lepas peran andil dan dukungan dari Ketua ASKAB Sidrap Soetarmin, SH.

Selain itu, kata Muslimin juga adanya kerjasama semua pihak di Sekolah, termasuk dukungan Komite Sekolah.

Menurut Muslimin, kedua Siswa ini, masih akan dilakukan penjaringan/ digembleng selama 15 hari di Istora Senayan Jakarta, dan selanjutnya akan dipilih secara definitif sebagai Galasiswa Indonesia sebanyak 22 Orang.

“Untuk itu, kita berharap kedua duta Sidrap ini dapat lolos atau terpilih menjadi Galasiswa Indonesia, dan ini dapat mengangkat nama baik daerah Kabupaten Sidrap khususnya dan Provinsi Sulsel umumnya,” terang Muslimin. (Risal Bakri)

Pos terkait