Takalar Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional

  • Whatsapp
Takalar Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional
TAKALAR, UPEKS.co.id — Pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional oleh Pemkab Takalar akhirnya dimulai.

Setelah melalui rentetan persyaratan dan beberapa aturan dalam renstra yang sudah diperdakan anggota DPRD pada tahun 2018, hari ini peletakan batu pertama (ground breaking) dilakukan oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M. Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Pembangunan Rumah Sakit  bertaraf  Internasional ini berlokasi di Desa Aeng Batu-Batu, Kec. Galesong Utara kabupaten Takalar.

“Rumah Sakit Galesong bertaraf Internasional menandai bahwa Takalar mempunyai nilai strategis, karena Takalar menjadi bagian dari kota metropolitan Mamminasata.”ujar H Syamsari Kitta

Kata Syamsari , adanya bangunan ini kita sebagai masyarakat Takalar harus merubah pola pikir kita menuju pada satu perubahan yang menyertai pembangunan rumah sakit internasional ini.

Orang nomor satu di Takalar ini juga menambahkan bahwa, “untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, telah diperbaharui pusat pelayanan kesehatan baik di RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle maupun puskesmas.”ujarnya.

Selain itu juga telah dibangun dua penunjang kesehatan yaitu rumah sakit Pratama yang ada di Palleko Kec. Polongbangkeng Utara dan rumah sakit ibu dan anak di Kec. Galesong Utara.

“Selain sektor kesehatan kita juga fokus pada sektor pendidikan dengan mendorong level pendidikan masyarakat kita, dengan mendaftarkan anak-anak kita yang sudah melewati usia sekolah untuk mengikutkan mereka pada PKBM.

“Jadi mereka yang tidak lulus SD untuk diikutkan kejar paket A, yang tidak lulus SMP dapat mengikuti kejar pake B dan yang tidak lulus SMA mengikuti kejar pake C. Sehingga rata-rata lama sekolah masyarakat kita bisa naik yang menandakan pola pikir dan menciptakan sumber daya manusia yng unggul,” papar H. Syamsari lebih detail.

Ia menegaskan bahwa rumah sakit internasional ini bukan hanya untuk melayani masyarakat Takalar tetapi juga untuk masyarakat kabupaten sekitarnya seperti kota Makassar dan Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kab. Takalar, para Anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, para Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar, para Camat, Ketua MUI Kab. Takalar, para Kepala Desa, Tokoh Agama sertaTokoh Masyarakat.(Jahar)