Mobile JKN, Solusi Jitu di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Mobile JKN, Solusi Jitu di Masa Pandemi

 

Selayar, upeks.co.id – BPJS Kesehatan senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, salah satunya dengan penambahan beberapa fitur baru di aplikasi Mobile JKN, mulai dari info ketersediaan tempat tidur, antrean online hingga info jadwal tindakan operasi.

Bacaan Lainnya

Sahriana (25), yang akrab disapa Anna, menceritakan pengalamannya saat mengantar orang tuanya berobat ke rumah sakit dan harus dirawat inap. Ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah K.H Hayyung Kab. Selayar, Anna menceritakan kronologis saat ibunya tiba-tiba mengalami demam dan sakit kepala.

Kekhawatiran terbesar Anna adalah di masa pandemi Covid-19, ibunya harus ke rumah sakit dan berinteraksi dengan pasien-pasien lain yang juga sedang menungggu. Akhirnya ia berinisiatif untuk melakukan pengecekan ketersediaan tempat tidur terlebih dahulu melalui aplikasi Mobile JKN sebelum membawa ibunya ke rumah sakit.

“Banyak sekali manfaat yang saya peroleh dari mengunduh aplikasi Mobile JKN. Salah satunya saya bisa melakukan pengecekan ketersediaan tempat tidur di rumah sebelum membawa ibu saya ke rumah sakit. Fitur ini sangat membantu saya,” ujar Anna, Senin (03/10).

Setelah melakukan pengecekan di aplikasi Mobile JKN dan tersedia tempat tidur yang masih kosong, ia bergegas membawa ibunya ke rumah sakit. Anna pun mengapresiasi aplikasi andalan BPJS kesehatan ini karena memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai layanan, menurutnya aplikasi Mobile JKN jadi solusi tepat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, karena aplikasi Mobile JKN sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Peserta dapat mengakses dari rumah tanpa harus datang untuk antre sehingga dapat menghindari kerumunan di rumah sakit. Sekarang sudah era digital dan peserta JKN-KIS wajib mengunduh aplikasi Mobile JKN ini. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus melakukan peningkatan fitur pada pada aplikasi Mobile JKN dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” harapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Selayar, Sudarmono mengungkapkan bahwa kebutuhan teknologi sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19, terutama kebutuhan informasi layanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Dengan Mobile JKN cukup dengan smartphone, menjadi salah satu solusi terbaik bagi peserta JKN-KIS. Akses informasi layanan fasilitas kesehatan, mendaftar sebagai peserta JKN-KIS sampai dengan konsultasi kesehatan pun dapat dilakukan melalui Mobile JKN,” ucap Sudarmono.