Masih Pandemi, Suzuki Buka 4 Cabang Sekaligus di 3 Provinsi

  • Whatsapp
Masih Pandemi, Suzuki Buka 4 Cabang Sekaligus di 3 Provinsi

MAROS, UPEKS.co.id — Meski masih masa pandemi, salah satu Dealer kendaraan asal Jepang merk Suzuki PT Megah Putra Sejahtera membuka empat cabang sekaligus salah satunya showroom di Maros. Pembukaan cabang di Maros digelar di Jalan Poros Makassar- Maros dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, Rabu (13/10/2021).

Selain di Maros, PT Megah Putra Sejahtera juga membuka cabang di Polman dan Pasang Kayu Sulawesi Barat dan Bau-bau Provinsi Sulawesi Tenggara. Tak hanya pusat penjualan, Suzuki juga menyediakan layanan after sales yakni service dan spare part.

Bacaan Lainnya

Penambahan outlet ini merupakan bukti keseriusan Suzuki untuk memberikan pelayanan maksimal, pembukaan empat show room baru itu dilakukan setelah melihat potensi pasar di wilayah Sulawesi sudah mulai tumbuh dibandingkan awal masa pandemi.

“Ini bukti keseriusan kami dengan membuka pelayanan baik penjualan maupun service serta penyediaan spare part di empat wilayah di Sulawesi. Dibanding tahun lalu, pertumbuhan market penjualan mobil khusus di Sulawesi ini sudah tumbuh sekitar 60 persen,” kata GM Suzuki PT Megah Putra Sejahtera, Yesaya P Robert saat menggelar konferensi pers usai grand opening dealer Suzuki di Maros.

Ditargetkan dengan pembukaan empat show room baru Suzuki itu, pertumbuhan penjualan bisa mencapai 10,7 persen atau sekitar 100 sampai 150 unit per bulannya.

“Khusus di wilayah Maros ini itu ada peningkatan penjualan sekitar 75 persen dari tahun lalu, kalau ditotal di empat daerah itu, pertumbuhan kami rata-rata sudah 100 persen,” lanjutnya.

Selama satu bulan ke depan, empat show room yang baru dibuka itu, akan memberikan promo menarik kepada konsumen. Mulai dari potongan angsuran 3 bulan untuk cicilan tenor 5 tahun dan 2 bulan potongan angsuran untuk 4 tahun. Selain itu, Suzuki juga memberikan promo berupa diskon Rp 2 juta untuk customer dari Maros dan Pangkep.

“Ya pastinya kami akan memberikan promo menarik yang berlaku mulai dari 13 Oktober ini sampai dengan 13 November 2021. Nah ada juga promo after sales seperti pengecekan gratis 23 item perawatan dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Area Sales Manager Sulawesi, Zaky Lesmana menyebutkan, semua jenis mobil Suzuki akan dijual di empat show room baru itu. Namun tipe yang paling banyak diminati oleh konsumen yakni new carry yang penjualannya mencapai 78 persen di seluruh wilayah di Sulawesi.

“Yang paling laris itu jenis new carry memang karena mencapai 78 persen dari total penjualan. Sisanya itu macam-macamlah jenisnya,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan dibukanya empat outlet itu, pelanggan setia Suzuki bisa semakin dekat dan mudah mendapatkan pelayanan, baik dari sisi penjualan hingga perawatan. Terlebih di setiap show room baru itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang membuat pelanggan akan betah.

“Kita ingin agar pelanggan kita ini bisa semakin dekat mendapatkan pelayanan, baik pembelian ataupun perawatan. Karena kita tidak hanya mengedepankan penjualan, tapi juga pasca pembeliannya,” sebutnya.

Diketahui empat outlet baru yang dibuka itu yakni, di jalan poros Maros – Makassar km 27, Sulawesi Selatan, Jalan Poros Majene, Polewali Mandar, Jalan Ir Sukarno, Pasang Kayu, Sulawesi Barat dan Jalan Dayanu Islamuddin, Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara. (Alfi)

Pos terkait