Luar Biasa, Kasi PHU Ahmad Ihyaddin Peringkat Pertama Pelatihan Petugas Penyelenggara Haji

  • Whatsapp
Luar Biasa, Kasi PHU Ahmad Ihyaddin Peringkat Pertama Pelatihan Petugas Penyelenggara Haji
Dok foto/Kemenagmaros.or.id

MDAROS, UPEKS.co.id — Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros, Ahmad Ihyaddin, baru-baru ini menorehkan prestasi yang luar biasa.

Dia terpilih menjadi peserta terbaik pertama dalam pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Petugas Penyelenggara Haji. Kegiatan ini digelar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar pada 8-18 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar, Sukmah saat acara penutupan via zoom meeting pada 18 September 2021, menyebutkan ada tiga peserta terbaik pelatihan.

“Peringkat pertama terbaik Ahmad Ihyaddin, Kasi PHU Kemenag Kabupaten Maros, peringkat kedua, Abdullah dari Kantor Kemenag Kabupaten Polewali Mandar Sulbar, dan peringkat ketiga, Fajar Muflih dari Kantor Kemenag Kabupaten Bone,” kata Sukmah dilansir dari laman Kemenagmaros.or.id.

Sementara Kepala BDK Makassar, Juhrah mengungkapkan, pelatihan penyelenggara haji yang diikuti 30 orang ini merupakan seleksi dari sekitar 3 000 orang yang mendaftar secara daring dari 4 Provinsi yang merupakan wilayah kerja BDK Makassar.

Sekretaris BDK Muharram Marzuki dalam sambutan penutupan, menyampaikan bahwa Pelatihan ini bisa menghasilkan tenaga-tenaga profesional di bidang penyelenggaraan haji.

“Pelatihan ini juga meningkatkan kualitas tugas dan fungsi sesuai Tupoksi masing-masing. Dengan begitu akan membantu kualitas keagamaan masyarakat, sehingga masyarakat merasa bahwa Negara hadir dalam kehidupan mereka

Terkait prestasi yang ditorehkan Kasi PHU Ahmad Ihyaddin tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, Abd. Hafid M. Talla menyampaikan ucapan selamat.

“Alhamdulillah, selamat untuk Pak Kasi PHU atas prestasinya meraih peringkat pertama, nilai tertinggi pada PJJ yang dilaksanakan BDK Makassar. Sukses dan semoga ilmunya berkah dan manfaat,” ujar Kakan Kemenag, Abd. Hafid.

Diketahui selain Kepala BDK Makassar, hadir virtual dalam penutupan pelatihan, Sekretaris BDK Makassar Muharram Marzuki beserta para pejabat struktural, Widyaiswara, panitia dan peserta kegiatan PJJ. (Kemenagmaros.or.id)