Lagi, Ditlantas Polda Sulsel Jaring Pengendara Teladan

  • Whatsapp
Lagi, Ditlantas Polda Sulsel Jaring Pengendara Teladan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Upaya menjaring pengendara tertib sebagai agent of changes (agen perubahan) kembali dilakukan Ditlantas Polda Sulsel di depan Pos Lantas Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (19/10/2021) pagi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan menjaring pengendara tertib merupakan agenda rutin dilakukan jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Tujuannya, kata dia, agar para pengendara yang sudah tertib ini bisa menularkan kepada pengendara lainnya.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini dimaksudkan agar masyarakat utamanya pengendara bisa memberikan pengaruh positif ke pengendara lainnya. Minimal dijadikan contoh,” kata Yusuf.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 ini menjelaskan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kampanye tertib lalu lintas. Sebab, untuk mengubah perilaku tertib harus dilakukan secara terus menerus.

“Kita terus mengimbau pengendara untuk selalu tertib berkendara. Tentunya juga kita mengharapkan selalu melengkapi diri dengan surat kendaraan apabila sedang berkendara di jalanan, ” jelasnya.

Pengendara yang dijaring ini, lanjut AKBP Yusuf, adalah pengendara yang memakai sarung tangan, memakai helm, masker, jaket, dan membawa surat kendaraan serta kendaraannya juga lengkap.

“Mereka yang dijaring ini kami jadikan pengendara teladan dan diberikan hadiah berupa helm standar SNI di lokasi, ” lanjutnya.

Selain itu, sambung mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini, beberapa pengendara yang lengkap sengaja di foto secara sembunyi-sembunyi.

“Nantinya kami akan mendatangi rumahnya untuk memberikan hadiah karena sudah memenuhi standar kelengkapan sesuai aturan, ” tutupnya.(Jay)

 

Pos terkait