Ketua TP PKK Parepare Juara 2 Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Parepare Juara 2 Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal

PAREPARE, UPEKS.co.id — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menjadi perhatian dalam Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal Antar Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Sulsel, di Hotel The Rinra, Makassar, Minggu (31/10/2021).

Kepiawaian memasak Erna Rasyid Taufan dengan menggunakan kompor induksi dalam lomba ini teruji. Bahkan, Tim Dewan Juri, Chef Norman sampai memuji bahwa masakan istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe itu sangat cocok dengan lidahnya.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, tim dewan juri memutuskan Erna Rasyid Taufan yang memimpin PKK Parepare dinyatakan sebagai juara dua. Juara satu PKK Luwu dan juara tiga PKK Enrekang.
“Juara dua nomor 7, Parepare,” kata MC saat mengumumkan pemenang.

Ketua TP PKK Parepare Juara 2 Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal
“Alhamdulillah berkat doa’ ta semua Parepare dapat juara 2, dan hanya selisih 0,6 nilainya. Itulah yang tertulis di kitab Lauhfahfudz dan doa’ta bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Yang dinilai adalah proses bukan hasil karena hasil adalah hak prerogatif Allah SWT sebagai penguasa langit dan bumi dan apa-apa yang berada di antara keduanya,” ungkap Erna Taufan usai pengumuman pemenang.

Dewan Juri, Chef Norman mengungkapkan, secara spesifik sebenarnya antara semua pemenang tidak bisa dibedakan secara rinci. Semua hasil masakannya memberikan cita rasa tersendiri, dan semua hasil masakannya mengeluarkan aroma-aroma tertentu.
“Saya melihat masakan orang Sulawesi khususnya para Ibu Ketua TP PKK ini semuanya sudah baik. Dan secara khusus masakan Ibu Ketua TP PKK Parepare ini sangat cocok sebenarnya di lidah saya, bahkan bisa saya katakan kalau rasanya itu sudah sangat tepat,” tegas Norman.

Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal ini diinisiasi oleh TP PKK Sulsel bekerja sama dengan PT PLN. Menggunakan kompor induksi agar hemat energi dan bebas polusi. Sementara bahan yang digunakan merupakan pangan lokal asli Sulsel. (Ama)