Keluarga Saharuddin Bersyukur Terbantu Program JKN-KIS

  • Whatsapp
Keluarga Saharuddin Bersyukur Terbantu Program JKN-KIS

 

Baubau, upeks.co.id – BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pesertanya dan memberikan kemudahan untuk dapat mengakses layanan kesehatan JKN-KIS. La Ode Saharudin (45), salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di salah satu dinas Kota Baubau, telah terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ia telah begitu merasakan banyak manfaat setelah menjadi peserta jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sejak menjadi seorang PNS, otomatis saya menjadi peserta JKN-KIS. Yang saya rasakan saat ini semakin lama pelayanan BPJS Kesehatan semakin baik,” ungkap Saharuddin, Jumat (03/09).

Ia bercerita kepada Jamkesnews mengenai manfaat yang ia dan keluarga dapatkan saat mengakses layanan kesehatan menggunakan kartu JKN-KISnya. Ia ingat betul pada saatnya saya melahirkan anak pertama.

“Pada waktu itu saya berpikir akan mengeluarkan banyak biaya persalinan, namun ketakutan saya itu ternyata tidak terjadi karena persalinan istri saya dijamin kartu JKN-KIS. Saya pun tidak mengelurkan biaya sepeserpun,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pelayanan yang di dapatkan saat di rumah sakit sangatlah baik, mulai dari administrasi sampai dengan obat-obatan. Selain itu, ia juga mengapresiasi inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada peserta dengan adanya Mobile JKN.

“Saya mendapatkan pelayanan terbaik sesuai hak kelas rawatnya, baik itu pelayanan pelayanan yang dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan oleh dokter, hingga pelayanan obat sangatlah baik. Hanya dengan download aplikasi Mobile JKN, kita sudah bisa melakukan banyak hal, salah satunya mengubah FKTP berobat seperti yang dilakukan anak saya, jadi semua bisa dengan mudah,” ucapnya.

Di akhir perbincangan, Saharudin pun menyampaikan harapannya agar Program JKN-KIS ke depan semakin baik karena sangat banyak masyarakat yang terbantu dan bergantung pada kartu JKN-KIS. (fl/se)