Kawasan Wisata Islami, Bakal Hadir di Maros, Terbesar di Sulawesi Selatan

  • Whatsapp
Kawasan Wisata Islami, Bakal Hadir di Maros, Terbesar di Sulawesi Selatan

MAROS, UPEKS.co.id — Kawasan wisata islami akan segera hadir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dengan nama Tahfidz Land Maros. Kawasan wisata islami ini diinisiasi oleh Tahfidz Land Grup.

Sebelumnya, kawasan wisata islami telah didirikan di Bandung, yakni Cicalengka Dreamland dan diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Khusus di Kabupaten Maros, kawasan wisata islami ini akan menjadi yang terbesar di Sulawesi Selatan.

Koordinator marketing Tahfidz Land Grup, Widaryanto mengatakan luas lahan yang digunakan untuk mendirikan kawasan wisata islami ini yakni 23 hektare.

“Tahfidz Land Maros akan dibangun di lahan seluas 23 hektare di Dusun Sallu Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan,” katanya. Tak hanya kawasan wisata, di area tersebut juga akan dibangun pesantren tahfidz.

“Tidak hanya wisata islami, di area kawasan tahfidz land Maros juga akan dibangun Pesantren tahfidz dan masjid untuk melengkapi konsep Kawasan islami terintegritas di Maros,” sebutnya.

Ia mengatakan, Tahfidz Land Maros juga dapat memberikan dampak Ekonomi kepada masyarakat sekitar.

“Karena setelah wisata ini dibuka, maka akan mendatangkan banyak wisatawan ke lokasi dan akan berdampak kepada pendapatan masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros,” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan terbentuknya Tahfidz Land Maros, mampu menjadi bagian dari perkembangan peradaban muslim di Maros.

“Harapannya di atas lahan 23 Hektar ini terbentuk kawasan cendekiawan muslim dan kawasan wisata halal akan menjadi bagian penting sebagai bagian dari perkembangan peradaban muslim di Tahfidz Land Maros,” harapnya.

Widaryanto mengatakan pihaknya bersama pemerintah Kabupaten Maros berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan kepada Masyarakat sekitar dengan adanya kawasan islami ini.

“Pesantren dan masjid raya dan kawasan islami ini berada di area pengembangan kota baru Mamminasata, Tahfidz land Maros sudah memiliki SHM lahan, pengesahan siteplan & Ijin Prinsip dari Pemerintah daerah,” tuturnya.

Adapun izin lainnya masih terus berproses sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk berinvestasi di Tahfidz land Maros.

“Keuntungan mempunyai Aset tanah di Tahfidz Land Maros yaitu memiliki capital gain yang sangat menarik dan cepat naik, karena aset tanah di dalam kawasan ini terintegritas dengan Wisata Islami,” tutupnya. (alfi)