Kasat Narkoba Parepare yang Baru Perkuat Sinergitas dengan Ngopi Bareng Awak Media

  • Whatsapp
Kasat Narkoba Parepare yang Baru Perkuat Sinergitas dengan Ngopi Bareng Awak Media
Kasat Narkoba Polres Parepare, Iptu Bambang saat ngopi bareng awak media

PAREPARE, UPEKS.co.id – Kasat Narkoba Polres Parepare Iptu Bambang didampingi dua anggotanya, menggelar ajang silaturahmi dan kemitraan bersama sejumlah awak media di Rumah Kopi Sweetness, berada di Jalan Petta Unga (tanggul Cempae), Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (26/10/2021).

Perwira yang menempuh pendidikan di Kota Parepare sejak TK sampai SMA ini, menceritakan selama dirinya berkarier di kepolisian. Setelah di Parepare, dirinya kemudian hijrah ke Kabupaten Bone setelah mendapat tugas pertama yang diamanahkan sebagai Reserse.

Bacaan Lainnya

Di tahun 2013, dirinya kemudian berpindah ke Polrestabes Makassar sebagai Reserse kurang lebih 2 tahun. Setelah itu, dirinya kemudian dipindahkan kembali ke Kabupaten Bone menjabat sebagai Kanit Resmob di Polres Bone.

“Selain mempererat jalinan silaturahmi dan kemitraan, dengan ngopi bareng seperti ini, kami bisa sharing informasi dengan teman- teman media, baik yang sifatnya masukan maupun kritikan membangun,” kata Iptu Bambang.

Meski bersifat non formal, Kasat Narkoba Polres Parepare yang baru menjabat itu sangat menginginkan, hubungan antara personel dan wartawan media dapat terjalin baik.

“Kami harapkan bagaimana hubungan antara rekan-rekan jurnalis dengan jajaran Polres Parepare dalam hal ini Satuan Narkoba, dapat terjalin baik. Apa yang selama atau sebelumnya pernah terjadi, baik itu kurangnya keterbukaan informasi, kedepannya akan kita perbaiki,” ujar mantan Kanit Resmob Polres Bone itu.

Bambang menambahkan, kemitraan dan silaturahmi yang baik dengan insan jurnalis memiliki peran penting bagi institusi kepolisian, khususnya Polres Parepare. Itu mengingat, besarnya peran media sebagai jendela informasi kepada masyarakat. Dia juga mengakui, keberhasilan dan kinerja Polisi jika tidak didukung oleh media tidak akan ada apa-apanya tanpa ada media, sebaik apapun kinerja kami jika tidak disampaikan ke masyarakat.

“Makanya kami perlu dan butuh dengan rekan-rekan, begitu juga sebaliknya rekan-rekan butuh informasi untuk disampaikan kepada masyarakat. Jadi saya minta dukungan dari rekan-rekan sekalian agar saya dapat menjalankan tugas saya sebaik mungkin,” tukasnya.

Sementara itu mewakili wartawan, Hendro Kiswanto Halim, menyampaikan, selama ini hubungan antara wartawan dan aparat kepolisian di Kota Parepare terbilang baik. Namun ia menyayangkan masih ada kurang keterbukaan informasi kepada para wartawan yang tugas dan fungsinya juga diatur oleh undang-undang pers. Ia berharap pihak Polres Parepare beserta jajaran, kedepannya dapat saling bekerja sama dan bersinergi.

“Tentunya yang dibutuhkan jurnalis hanya informasi dan keterangan. Apalagi setiap media berbeda tipe dalam pengumpulan bahan membuat berita, kami mohon kedepannya bisa dapat bekerja sama sehingga bisa saling membangun,” pintanya. (AU)