Kapolda Resmikan Markas Penjinak Bom Brimob Sulsel

  • Whatsapp
Kapolda Resmikan Markas Penjinak Bom Brimob Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meresmikan Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel yang berlokasi di Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (27/10/2021).

Markas penjinak bom Brimob Polda Sulsel yang berdiri di lahan seluas 1.326.00 M², saat ini resmi difungsikan oleh pasukan elit Polri tersebut. Kantor berlantai dua itu berdiri megah ditengah kota dan merupakan hibah dari Pemprov Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Setelah diresmikan kantor baru ini, seluruh personel diharapkan terus meningkatkan kemampuannya sebagai pasukan elite polri dalam memberi rasa aman ditengah masyarakat, ” harap Kapolda.

Merdisyam menyampaikan, bangunan yang berdiri megah di tengah kota ini, merupakan hibah dan dukungan sepenuhnya dari Pemprov Sulsel kepada Polda Sulsel, diperuntukkan untuk pembangunan Markas Detasemen Gegana yang selama ini tidak memiliki markas tersendiri.

“Dengan hadirnya markas komando ini, diharapkan ratusan personel elite Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel lebih meningkatkan solidaritas dan kemampuannya dibidang masing-masing, ” ucap Merdisyam.

Lanjut mantan Kapolda Sulteng ini
menjelaskan, personel Detasemen Gegana merupakan personel elite di Satuan Brimob Polda Sulsel yang selama ini telah mengukir banyak prestasi dalam perbantukan pengamanan. Baik di dalam negeri hingga ke manca negara.

Merdisyam juga menuturkan, hadirnya Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel ini, merupakan salah satu upaya untuk menguatkan eksistensi Detasemen Gegana agar lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Negara.

“Ya tentunya diharapkan hadirnya Mako ini kecepatan dan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sulsel dalam melayani kewilayahan dapat lebih ditingkatkan lagi karena telah didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik, ” jelas Merdisyam.

Hadir dalam peresmian itu, yakni Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Ani, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan, Kaden Gegana Kompol Wayan, Danyon C Pelopor Kompol Ichsan dan sejumlah pejabat utama Polda lainnya. (Jay)

 

Pos terkait