KALLA Sukses Salurkan 115 Ribu Vaksin

  • Whatsapp
KALLA Sukses Salurkan 115 Ribu Vaksin

MAKASSAR, Upeks.co.id– KALLA konsisten melaksanakan gerakan vaksinasi yang bekerjasama dengan berbagai pihak sejak Maret 2021 di Kota Makassar. Hingga pada pertengahan Oktober 2021, pelaksanaan vaksinasi telah digelar sebanyak 97 kali dengan jumlah vaksin sekitar 115 ribu dosis.

Gerakan vaksinasi baru saja digelar lagi di Masjid Babusaalam, Jl Borong Raya, Jumat (15/10/2021). Vaksin dosis 1 dan 2 ini kembali terlaksana atas kerja sama Yayasan Hadji Kalla bersama Kodam XIV Hasanuddin yang turut didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, Baitulmaal Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol Sosro dan Masjid Babussalam Borong Rauya. Adapun jumlah peseta yang mengikutinya sebanyak 1.258 peserta dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca dikhusukan untuk duafa, disabilitas, dan umum.

Bacaan Lainnya

“Gerakan vaksinasi yang kami gelar selama ini merupakan bentuk komitmen KALLA yang dari awal mendukung program pemerintah untuk menghadirkan program vaksinasi yang lebih luas dan merata kepada masyarakat. Kami pun sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam pencapaian realisasi vaksinasi di Kota Makassar yang terus meningkat secara signifikan. Selain itu, kami juga tentunya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme yang selama ini ditunjukkan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini,” tutur Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas Covid-19 KALLA.

Adapun kontribusi KALLA selama ini ialah dengan mendukung operasional kegiatan, melibatkan relawan hingga menyediakan lokasi pelaksanaan vaksinasi. Selama ini pelaksanaan vaksinasi ini dijalankan pada lokasi yang dimiliki Kalla Group, mulai dari Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH, Sekolah Islam Atirah hingga Bugis Waterpark.

Selanjutnya, gerakan vaksinasi ini pun masih akan dilanjutkan dalam bulan ini. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kalla Group ke-69, Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Kodam XIV Hasanuddin bakal menggelar Gebyar Vaksin serentak di 21 lokasi se-Sulawesi Selatan selama 21-22 Oktober 2021. Masyarakat bisa melakukan vaksin pertama maupun kedua dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac dalam kegitan ini.

“Kami juga telah melakukan komunikasi langsung bersama Bapak Pangdam XIV Hasanuddin. Beliau pun kembali menyambut baik untuk sama-sama menyukseskan gerakan vaksinasi serentak di Sulawesi Selatan ini serta meminta semua Komandan Kodim untuk meng-suppport setiap titik lokasi vaksin,” ungkap Subhan.

Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari tersebut juga kembali bekerjasama dengan KKodam XIV Hasanuddin Sebutkan itu yg tgl 21 dan 22 kerjasama dengan kodam xiv hasanuddin. Sampaikan juga bahwa panglima menyambut baik kerjasama vaksin se sulawesi selatan, dan telah meminta semua komandan kodim untuk mwngauppor setiap titik lokasi vaksin. (rls)