Kakanwil Pimpin Rombongan STQ Kanwil ke Malut

  • Whatsapp
Kakanwil Pimpin Rombongan STQ Kanwil ke Malut

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Rombongan official Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan berangkat ke Maluku Utara (Malut sehari setelah Kafilah Sulsel berangkat untuk mengikuti STQ yang diselenggarakan di kota Sofifi Maluku Utara, Jumat (16/10/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan H. Khaeroni memimpin rombongan dengan pesawat Batik Air tepat jam 8.30. Sebanyak kurang lebih 15 official ikut hadir untuk menyukseskan pelaksanaan STQ Nasional XXVI.

Bacaan Lainnya

Kakanwil didampingi Ibu DWP Kanwil Kemenag Sulsel Heni Suwardani, turut serta beberapa Pejabat diantaranya Kabid Penais Zawa Kaswad Sartono, Kabid PD Pontren Mulyadi, Kakankemenag Kab. Luwu Jufri, Kakankemenag Kab. Bantaeng dan beberapa Kasi di Bidang Penais Zawa.

Setiba di Bandara Internasional Sultan Babullah, Rombongan Kanwil Kemenag Sulsel langsung disambut oleh Kakan Kemenag Halmahera Barat H. Hasbullah Tahir. Kakanwil dan Ibu DWP diterima secara resmi di bandara dengan pengalungan kalung selamat datang yang terbuat dari kain khas Maluku Utara.

Kakan Kemenag Maluku Utara mengungkapkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Utara menjadi Lisence Officer (LO) provinsi Sulawesi Selatan. “Kami menyiapkan kendaraan khusus untuk Kakanwil baik itu selama di kota Ternate ataupun di kota Sofifi, sedangkan untuk rombongan official kami siapkan bus.” Ujarnya usai mengalungkan

Kedatangan Official Kanwil Kemenag Sulsel ini dalam rangka menghadiri Pembukaan STQ yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu esok harinya. Selain Pembukaan STQ, Kakanwil juga akan menghadiri rangkai kegiatan STQ dan juga Silaturahmi Forum Kanwil Kemenag se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI

Baru Tiba di Maluku Utara, Kakanwil Langsung Tinjau Khafilah di Sofifi

Padatnya Kegiatan sebelum pembukaan STQ Nasional XXVI, membuat official Kanwil Kemenag Sulsel bekerja lebih cepat. Usai mendarat di Bandara Internasional Sultan Babullah, Rombongan langsung menyeberang menggunakan Speed Boat ke kota Sofifi di mana menjadi lokasi utama pelaksanaan STQ Nasional XXVI.

Demikian halnya Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, usai mendarat, Kakanwil langsung menyeberang ke kota Sofifi untuk menyaksikan Pawai Taa’aruf para Khafilah se Indonesia dan juga diikuti oleh beberapa majelis taklim yang ada di kota Sofifi.

Setelah melihat seluruh Rombongan Pawai Ta’aruf, Kakanwil yang didampingi oleh Kabid Penais Zawa, Kakankemenag kabupaten Bantaeng dan Kakankemenag kabupaten Luwu menuju ke lokasi penginapan kafilah Sulsel.

Kakanwil diterima oleh Kasi MTQ Hj. Nikmah yang menjadi pendamping peserta selama perhelatan MTQ. Nikmah mengungkapkan bahwa ada 15 rumah yang telah disiapkan oleh panitia untuk Kafilah Sulsel. Setiap rumah diisi oleh para peserta bersama pelatihnya dan dua rumah untuk official Kanwil Kemenag Sulsel.

Lokasi Khafilah merupakan perumahan pegawai Kantor gubernur yang terletak sangat strategis di jantung kota Sofifi. Lebih lanjut Nikmah mengungkapkan bahwa setiap kamar sudah memiliki AC dan Konsumsi yang sangat baik.

Melihat kondisi rumah dan segala akomodasi yang diberikan, Kakanwil sangat mengapresiasi akomodasi dan transportasi yang disiapkan pemerintah Maluku Utara selama pelaksanaan STQ Nasional XXVI ini. Kakanwil mengharapkan kepada official kanwil agar senantiasa memperhatikan para wakil sulsel sebelum dan sesudah lomba.

Setelah meninjau lokasi Khafilah Sulawesi Selatan, Kakanwil menuju kediaman Gubernur untuk menghindari Ramah Tamah yang dihadiri oleh Dirjen Pendis, Ketua PBNU, Imam Besar Masjid Istiqlal.(rls)

Pos terkait