Kajari Jeneponto Bersama Kasi Pidum Mendadak Kunjungi Rutan, Ini yang Dilakukan!

  • Whatsapp
Kajari Jeneponto Bersama Kasi Pidum Mendadak Kunjungi Rutan, Ini yang Dilakukan!

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jeneponto, Susanto Gani dan Kasi Pidana Umum (Pidum), Hary Surachman mendadak kunjungi Rutan Kelas II B Jeneponto, Rabu (13/10/2021).

Kepala Rutan kelas II B Jeneponto Hendrik merasa kaget atas kunjungan orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Jeneponto tersebut.

Bacaan Lainnya

Berselang beberapa menit kemudian Kajari Jeneponto Susanto Gani bersama Kasi Pidum Hary Surachman dan Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik bergegas menuju ke Musholla yang ada dilingkup Rutan Jeneponto, karena waktu menunjukkan dzuhur.

Kajari Jeneponto Susanto Gani dan Kasi Pidum Hary Surachman, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik bersama para napi dan tahanan melaksanakan sholat berjamaah di Musholla dalam kompleks Rutan Jeneponto.

Ternyata kedatangan Kajari Jeneponto Susanto Gani tidak lain untuk bersilaturahmi dengan para napi dan tahanan di Rutan Kelas II B Jeneponto.

Susanto mengatakan dirinya baru bertugas sekitar dua bulan. Dia pun menyebutkan bahwa situasi Jeneponto saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

“Harapan saya, ke depan situasi Jeneponto tetap aman dan kondusif dan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” pinta Susanto.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman dalam kesempatan itu berpamitan kepada para napi dan tahanan, sehubungan dengan promosi tugas baru di Kejari Gowa.

Ia pun berharap dengan program Jaksa Sahabat Tahanan dan Napi (Jabat Hati) yang di gagasnya di Rutan Jeneponto tetap berlanjut, apalagi program ini mendapat apresiasi dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulsel.

Dalam kesempatan itu pula, salah seorang narapidana yang biasa dipanggil Ulla, menyampaikan apresiasi atas program “Jabat Hati” Kejari Jeneponto. Dikatakannya, program ini sangat menyentuh para Napi dan tahanan terutama dalam mendapatkan kepastian hukum. (Ari Lau)

 

Pos terkait