Jelang Pilkades Serentak, Akademisi Harapkan Masyarakatkan Cerdas Memilih

  • Whatsapp
Jelang Pilkades Serentak, Akademisi Harapkan Masyarakatkan Cerdas Memilih
Dosen IAIN Bone, Dr. Qudratullah

BANTAENG,UPEKS.co.id — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2021 secara serentak di beberapa Desa di Kabupaten Bantaeng.

Akademisi asal Bantaeng, Dr. Qudratullah mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dan berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang sangat dekat dengan masyarakat desa. Tentunya diharapkan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas berintegritas. Saat ini, masyarakat harus banyak menelisik dan menilai para calon dengan bijak serta menggunakan akal sehat” ujar Dosen IAIN Bone, Dr. Qudratullah, Selasa (26/10/2021).

Ia pun meminta para millenial untuk menuadi pelopor perubahan demokrasi yang mengedepankan harmonisasi pikiran dan tindakan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

“Kepada seluruh masyarakat, jadilah orang tua bagi anak-anaknya dalam mengajarkan demokrasi yang bersih dan sehat. Agar tidak menjadi contoh yang dapat diterapkan dalam perilaku menyimpang demokrasi generasi masa depan. Terkhusus teman-teman millenial, perubahan ada di tangan mereka. Mereka harus menjadi pemeran yang memainkan harmonisasi pikiran dan tindakan yang selaras dalam menciptakan demokrasi sehat tanpa konflik,” tambahnya.

Ia pun berharap ke depannya akan lahir pemimpin-pemimpin yang dapat menjadi pengayom masyarakat dalam segala aspek kehidupan yang dapat dikontrol dalam pemerintahan desa.

Sebagaimana diketahui, Pilkades di Kabupaten Bantaeng akan dilaksanakan di Desa Pa’jukukang, Batu Karaeng, Rappoa, Desa Barua, Ulugalung, Bonto Marannu, Bonto Tallasa, serta Desa Pattaneteang di Tompobulu dan Bonto Cinde. (Irwan Patra)