Ini Dia Calon Kades Paddinging Idola Emak-emak

  • Whatsapp
Ini Dia Calon Kades Paddinging Idola Emak-emak
Muhammad Darwis Daeng Nawang

TAKALAR, UPEKS.co.id — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar 51 desa di Takalar memasuki tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut bagi Calon Kepala Desa (Cakades), Sabtu (16/10/2021).

Salah satunya adalah Desa Paddinging. Dimana, Pilkades Paddinging ini diikuti oleh empat kontestan.

Bacaan Lainnya

Penetapan dan pencabutan nomor urut tersebut berlangsung di kantor Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Dalam pencabutan nomor urut tersebut, Muhammad Darwis Daeng Nawang yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Paddinging ini mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Cakades Syamsuddin nomor 2, Saparuddin 3 dan Muh. Awaluddin 4.

Dari empat Cakades yang bakal bertarung dalam Pilkades Paddinging, nama Muhammad Darwis Daeng Nawang yang paling dijagokan oleh kaum emak-emak. Pasalnya, pria yang akrab disapa Tetta Nawang ini merupakan sosok yang ramah, sopan dan tak sungkan membantu warga yang kesusahan, baik dalam hal materi maupun tenaga dan pikiran.

Apalagi selama dua periode memimpin Desa Paddinging, Tetta Nawang dinilai telah berhasil memajukan pembangunan di Paddinging. “Tetta Nawang sudah beri bukti selama dia menjadi Kepala Desa dua periode. Sudah banyak warga yang menikmati keberhasilannya. Jadi, untuk apalagi pilih yang lain, kalau sudah ada yang beri bukti, bukan janji,” tandas Fitri Daeng Rannu yang mewakili kaum emak-emak Desa Paddinging.

Sementara itu, Muhammad Darwis Daeng Nawang yang dimintai komentarnya usai pencabutan nomor urut, menegaskan, jika terpilih kembali sebagai Kepala Desa, ia akan melanjutkan program-program yang ada di Desa Paddinging.

“Insya Allah, bila terpilih kembali yang ketiga kalinya, saya akan melanjutkan kembali semua program desa yang sempat tertunda. Karena bagi saya, kepentingan dan kesejahteraan serta kemajuan pembangunan Desa Paddinging adalah yang utama,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, kegiatan penetapan dan pencabutan nomor urut Cakades Paddinging tersebut dihadiri oleh Camat Sanrobone, Aji Sangaji, Kapolsek Mappakasunggu, AKP Jamarang, Danramil 1426-06 Mappakasunggu, Kapten Inf Paharuddin, Penjabat (Pj) Kades Paddinging, Amelia Maggarisi.(rif)

 

 

 

Pos terkait