Harumkan Nama Daerah, Siswa SDI Pabangiang Sungguminasa Persembahkan Medali Perak PON XX Papua

  • Whatsapp
Harumkan Nama Daerah, Siswa SDI Pabangiang Sungguminasa Persembahkan Medali Perak PON XX Papua
Auliya Mustika Putri

GOWA, UPEKS.co.id– Siswa SDI Pabangiang Sungguminasa berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gowa dan khususnya provinsi sulsel pada ajang pekan olah raga nasional (PON) XX Papua yang telah berakhir beberapa hari yang lalu.

Kepala sekolah SDI Pabangiang, Hj. Nurjannah mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapatkan oleh anak didiknya tersebut karena membawa nama baik Kabupaten Gowa di tingkat nasional dengan meraih medali perak pada cabang olah raga (cabor) Renang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tentunya ini sangat membanggakan. Siswa kami bernama Auliya Mustika Putri yang saat ini duduk dibangku kelas VI berhasil mendapatkan juara 2 atau meraih medali perak lomba renang pada PON XX Papua pekan lalu,” kata Nurjannah yang ditemui, Selasa (19/10/2021).

Nurjannah mengungkapkan anak didiknya tersebut diakuinya merupakan atlet renang yang handal yang juga terdaftar di komite olah raga nasional Indonesia (Koni), dimana sebelumnya telah berhasil meraih beberapa juara renang pada tingkat kabupaten dan provinsi.

Atas diraihnya prestasi yang membanggakan ini, Nurjannah berharap siswanya tersebut kedepannya meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi dengan menyabet medali emas dan keluar sebagai juara 1.

“Tentunya kami berharap Ananda Auliya Mustika Putri dapat meningkat kemampuannya agar dapat meraih penghargaan yang lebih besar lagi dan akan lahir juga siswa-siswa yang berprestasi sehingga dapat membawa nama Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hj. Reike Susanti
berharap ke depan akan lahir lagi siswa siswi yang berprestasi yang mampu menjadi juara di tingkat nasional sehingga membawa nama baik Kabupaten Gowa. (Sofyan)