Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, DPC Srikandi PP dan TP-PKK Gelar Konsultasi Kesehatan Mental

  • Whatsapp
Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, DPC Srikandi PP dan TP-PKK Gelar Konsultasi Kesehatan Mental

SOPPENG, UPEKS.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) bersama TP-PKK Kabupaten Soppeng menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan tersebut diantaranya senam bersama di Car Free Day, pemeriksaan kesehatan dasar, konsultasi kesehatan mental dan screening anxietas dan depresi yang berlangsung di pelataran Masjid Agung Darussalam, Minggu (17/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Selain itu, pengurus beserta anggota Srikandi Pemuda Pancasila melakukan anjangsana ke pasien rawat inap jiwa RSUD Latemmamala,” ungkap Ketua Srikandi, dr. Mudirusniah.

Ketua Srikandi menjelaskan bahwa para Srikandi melakukan interaksi kepada beberapa pasien, memberikan makanan dan menyumbangkan pakaian bekas layak pakai untuk para pasien.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Sementara Wakil Direktur II RSUD Latemmamala, Drg. Aswan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Srikandi PP dan TP-PKK Kabupaten Soppeng, atas kunjungan ini.

“Apa yang dilakukan ini, salah satu bentuk perhatian kepada pasien gangguan jiwa, datang memberikan semangat dan berbaur. Kami berharap pasien yang dinyatakan sembuh nanti bisa kembali diterima dan dapat berbaur lagi di masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Ketua MPC Pemuda Pancasila, Andi Muhammad Rasyidi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Srikandi PP salah satu lembaga sayap Pemuda Pancasila selang beberapa hari yang lalu dilantik.

“Ia telah menunjukkan eksistensinya dan semangat kebersamaannya dalam melaksanakan suatu program,” katanya. (Min)