Hadiri Pembekalan Pascasarjana, WR II Unismuh Makassar Andi Sukri Harap Mahasiswa PBSI Jadi Teladan

  • Whatsapp
Hadiri Pembekalan Pascasarjana, WR II Unismuh Makassar Andi Sukri Harap Mahasiswa PBSI Jadi Teladan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Rektor II Dr. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum menghadiri pembekalan Pemantapan Keterampilan Mengajar (PMK) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Lantai III Gedung Pascasarjana Unismuh Makassar, Sabtu (23/10/2021).

Andi Sukri Syamsuri berharap kepada Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar yang mengikuti pembekalan PKM agar nantinya bisa menangkis atau mematahkan argumen masyarakat yang kerap diungkapkan bahwa Pandemi Covid-19 bagian politik.

Bacaan Lainnya

“Mahasiswa Prodi PBSI Pascasarjana Unismuh Makassar yang akan melakukan PKM harus mengarahkan argumen masyarakat yang mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 adalah bagian politik, karena pelaksanaan PKM yang akan Anda ikuti nantinya dengan secara virtual, ini membuktikan bahwa Pandemi Covid-19 bukan bagian dari politik,” tukas Andi Sukri.

Menurut Andi Sukri sapaannya Pandemi Covid-19 memiliki berbagai hikmah didalamnya. Pertama tentu menuntut seluruh masyarakat utamanya guru untuk menguasai perkembangan Teknologi Informasi (TI).

“Sekarang dalam proses mengajar semuanya berbasis virtual, hal ini karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, dengan kondisi ini memberikan hikmah bagaimana seorang guru harus menguasai perkembangan teknologi informasi,” ungkap Andi Sukri.

Tak hanya itu, sambung Andi Sukri, pandemi Covid-19 mengajarkan orang tua, bagaimana menjadi seorang guru.

“Di sisi lain, pandemi Covid-19 ini menyadarkan orang tua siswa bagaimana menjadi seorang guru, betapa mulianya jasa seorang guru,” tukasnya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa Pascasarjana Unismuh Prodi PBSI yang melaksanakan PKM agar menjadi contoh kepada mahasiswa yang diajar nantinya dengan menerapkan karakter serta mendorong mahasiswa dalam meningkatkan literasi. (Rasak).

Pos terkait