FKUB Makassar Giatkan Sosialisasi Pentingnya Moderasi Beragama

  • Whatsapp
FKUB Makassar Giatkan Sosialisasi Pentingnya Moderasi Beragama
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar Drs H. Zainal Ibrahim M.Si saat yampil menjadi narasumber.

MAKASSAR, Upeks.co.id–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar makin gencar mensosialisasikan semangat kerukunan umat beragama di Kota Makassar. Kali ini kegiatan sosialisasi menghadirkan tokoh perempuan dari perwakilan majelis-majelis agama dan organisasi perempuan yang ada di Kota Makassar, setelah pekan lalu kegiatan yang sama dengan peserta penyuluh-penyuluh lintas agama.

Sosialisasi bertempat Aula Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Jl. Rappocini Raya, Sabtu 30 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi kebijakan dan program pemerintah terkait pentingnya memelihara kerukunan umat beragama menyentuh seluruh segmen dan kelompok masyarakat yang ada, tutur Hj. Syukriah Ahmad selalu Ketua Panitia acara sosialisasi FKUB Kota Makassar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar H. Zainal Ibrahim yang hadir membuka acara mewakili Kota Makassar, menyampaikan apresiasinya kepada FKUB Kota Makassar atas peran aktifnya dalam mensosialisasikan pentingnya memelihara kerukunan umat beragama, meskipun masih terbatas akibat pandemi.

Ketua FKUB Kota Makassar Prof. Arifuddin Ahmad dalam pemaparan materinya menyampaikan peran dan tugas pokok FKUB khususnya dalam hal mekanisme pendirian rumah ibadah.

Narasumber lainnya yang hadir memberikan materi adalah H. Arsyad Ambo Tuo Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dan Prof. Hj. Syamsudduha Guru Besar Perbandingan Agama UIN Alauddin Makassar yang juga Pimpinan Wilayah Wanita Islam Sulawesi Selatan. (rls)