Dukung Industri Esports, Transaksi Voucher Games OVO Mengalami Kenaikan

  • Whatsapp
Dukung Industri Esports, Transaksi Voucher Games OVO Mengalami Kenaikan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Masyarakat mulai mengadopsi gaya hidup baru yang lebih condong ke arah digital selama masa pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas dari rumah. Adaptasi baru membuat tren, minat dan kreativitas masyarakat mengakses hiburan online kian meningkat.

OVO, sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan hiburan, kali ini dari segmen pecinta game melalui pembelian voucher games yang bisa dibeli secara instan dan mudah melalui aplikasi OVO. OVO secara khusus juga mendukung perkembangan industri esports di tanah air, agar memicu kreativitas walau di tengah pandemi.

Bacaan Lainnya

Tren perkembangan industri games, khususnya esports ini berbanding lurus dengan peningkatan yang dirasakan oleh OVO. Menjelang akhir 2020 hingga sekitar pertengahan 2021, jumlah pembelian voucher game di OVO mengalami kenaikan lebih dari 400% selama periode 6 bulan ini.

Adapun yang dimaksud dengan pembelian voucher games tersebut berasal dari transaksi di platform Google Play, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Lord Mobile, Unipin, Steam wallet, dan masih banyak lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengguna yang terus menjadikan OVO sebagai pilihan layanan pembayaran mereka, termasuk untuk pembelian voucher games. Hal ini tidak hanya berdampak positif bagi pertumbuhan OVO sendiri, namun dari segi para pengguna juga telah mengambil peran dalam mendukung digitalisasi di Indonesia,” kata Harumi Supit, selaku Head of Corporate Communications OVO, dalam keterangan resminya yang diterima Upeks, di Makassar, Kamis (28/10/2021).

Melihat perkembangan industri esports yang secara positif memicu kreativitas, OVO pun mengambil andil dalam mendukung kegiatan esports yang diadakan oleh tingkat pelajar di Indonesia. Pada kesempatan yang berbeda, Muhammad Iqbal, penanggung jawab kegiatan esports SPARCTIX yang digelar SMA 26 Jakarta, memberikan wujud apresiasinya pada OVO.

“Industri games, khususnya esports di Indonesia memang saat ini tengah menjadi tren dan terus menunjukkan pertumbuhan positif dari segi peminatnya. Kami turut mengapresiasi OVO yang telah memfasilitasi pembayaran di berbagai platform games yang ada. Karena, tidak hanya sebagai sumber hiburan bagi masyarakat, tapi games juga bisa menjadi wadah kreativitas, solidaritas dan persahabatan untuk para peminatnya, khususnya dari tingkat pelajar, dimana kami ditantang untuk memiliki strategi, rencana, dan kerja sama dalam bermain. Kegiatan ini menjadi sarana pengembangan potensi, minat, dan bakat sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia melalui visualisasi modern,” jelas Iqbal.

Kehadiran OVO sebagai metode pembayaran pada platform hiburan diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan para pengguna selagi mereka tengah menghabiskan waktu di rumah.

Harapannya, pengguna semakin dimudahkan dalam segala kebutuhan finansial dengan kian meluasnya ekosistem OVO, sehingga semua transaksi dapat dilakukan secara lebih aman dan nyaman. Kedepannya, OVO akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi. (Eky)