Dua Santri Ponpes Al-Imam Ashim Sabet Juara STQ XXVI

  • Whatsapp
Dua Santri Ponpes Al-Imam Ashim Sabet Juara STQ XXVI

 

Makassar, Upeks.co.id–Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Al Imam Ashim patut berbangga pasalnya dari 7 santri yang berlaga pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021 yang digelar 14-23 Oktober 2021 di Sofifi, Propinsi Maluku Utara berhasil menyabet juara

Bacaan Lainnya

Adalah Indana Zulfa yang mewakili DKI Jakarta dan Zulfi Zain Al-Faruq yang mewakili Kalimantan Timur berhasil meraih juara 2 dan juara 3 dalam event itu.

Dua Santri Ponpes Al-Imam Ashim Sabet Juara STQ XXVI

Menurut pengasuh Ponpes Al-Imam Ashim, KH Syam Amir Yunus, keberhasilan santri Al-Imam Ashim tak terlepas dari do’a dan dukungan santri, pembina Al Imam Ashim serta pecinta Al-Qur’an. “Tentu keberhasilan ini adalah berkat do’a kita semua, kita berharap bahwa keberhasilan ini bisa juga diikuti oleh santri-santri lainnya. Selain itu keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Ponpes Al Imam Ashim yang dibina Ustad H Azhar Yunus, berperan dalam mempersiapkan santri dalam setiap menghadapi STQ”, tuturnya.

Ajang STQ lanjut KH Syam Amir bagi santri bukanlah sebagai tujuan utama, tapi yang lebih penting adalah bagaimana supaya hafalan mereka bisa terjaga. “Keikutsertaan mereka dalam STQ bukan sekedar bersaing dan mendapatkan hadiah, tapi yang terpenting adalah hafalan mereka terjaga dan berkualitas,” tuturnya lagi.

Selain itu KH Syam Amir juga berharap agar kedepan jumlah santri yang ikut bisa lebih banyak lagi dan bisa memperoleh prestasi yang lebih baik. “Kami berharap di event berikutnya bukan hanya di bidang tahfidz yang mendapatkan juara tapi juga di bidang tafsir dan di bidang hadits kita juga bisa bersaing,” harapnya. (*)